FOLLOW US:


Sanchis: Sikutan Marcelo ke Messi Bukan Tindakan Agresif

26-04-2017 15:00

 | Lionel Messi

Sanchis: Sikutan Marcelo ke Messi Bukan Tindakan Agresif
Marcelo © AFP

Bola.net - Mantan pemain dan kapten Real Madrid, Manolo Sanchis, belum lama ini memberikan komentar mengenai beberapa hal menarik yang terjadi di laga Clasico di Bernabeu pekan lalu.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kala Lionel Messi tersungkur usai mendapatkan sikutan dari Marcelo. Kala itu pemain Madrid seperti coba melindungi bola dan tanpa sengaja melakukan kontak fisik pada pemain Barcelona.

Menurut Sanchis, apa yang dilakukan Marcelo bukan sebuah tindakan agresif, melainkan sebuah proteksi.

"Pergerakan tangan Marcelo bukan sebuah bentuk agresivitas, melainkan proteksi," tutur Sanchis menurut MD.

Sanchis juga memberikan komentar terkait kartu merah Sergio Ramos, yang dianggap melepas tekel keras pada Messi. Ia juga membela Casemiro, yang tak diusir wasit usak melakukan kontak fisik berbahaya.

"Dia tidak melakukan apapun pada Messi. Di tayangan ulang, ia bahkan sama sekali tak menyentuh Messi. Jika memang dia menyentuh, mengapa Messi bisa melompat?" lanjutnya.

"Casemiro? Salah satu kualitasnya adalah dengan permainan agresif dan ia melakukannya dengan baik. Berapa banyak kartu merah yang ia terima dalam kariarnya? Amat sedikit."

Sanchis kemudian mengatakan ia tidak setuju jika penampilan Messi, yang mencetak dua gol di laga Clasico, adalah salah satu yang terbaik dari pemain Argentina.

"Saya pikir Messi memainkan pertandingan yang fantastis, namun saya pernah melihat dia bermain lebih baik. Itu bukan penampilan terbaik Barcelona, Messi, atau Madrid. Namun mereka bermain hebat."