FOLLOW US:


Sanjungan dan Petuah untuk Ansu Fati, sang Wonderkid Barcelona

15-09-2019 11:45

 | Gia Yuda Pradana

Sanjungan dan Petuah untuk Ansu Fati, sang Wonderkid Barcelona
Antoine Griezmann dan Ansu Fati © AP Photo

Bola.net - Ansu Fati bermain fantastis ketika Barcelona menumbangkan Valencia. Wonderkid Barcelona itu pun kebanjiran pujian. Tak hanya itu, beberapa pemain senior Barcelona juga tak lupa memberikan petuah demi kebaikannya.

Barcelona menjamu Valencia di Camp Nou pada pekan ke-4 La Liga 2019/20, Minggu (15/9/2019). Barcelona menang 5-2.

Ansu Fati membuka keunggulan Barcelona di menit 2. Setelah itu, dari assist Ansu Fati, Frenkie de Jong mencetak gol perdananya untuk Barcelona di menit 7. Kevin Gameiro sempat menipiskan selisih skor di menit 27, tapi Barcelona mampu mencetak tiga gol tambahan melalui Gerard Pique menit 51, serta pemain pengganti Luis Suarez menit 61 dan menit 82. Valencia mencetak gol hiburan lagi di injury time.

Dua minggu lalu, melawan Osasuna, pemain 16 tahun kelahiran Guinea-Bissau itu menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Barcelona. Melawan Valencia, dia jadi pemain termuda yang pernah mengukir gol sekaligus assist dalam sebuah pertandingan La Liga.

Pelatih Ernesto Valverde mengatakan bahwa Ansu Fati telah melakukan sesuatu yang spesial. Selain Valverde, bek Clement Lenglet dan gelandang Sergio Busquets juga turut memberikan sanjungan sekaligus petuah untuk rekan muda mereka.

1 dari 3

Terus Belajar

Terus Belajar
Ansu Fati, Barcelona © AP Photo

"Dia baru berusia 16, jadi kami harus bersabar dengannya," kata Lenglet setelah laga melawan Valencia, seperti dikutip dari Marca.

"Dia memaksimalkan menit-menit bermain yang diberikan, dan dia anak hebat yang pantas mendapatkan semua ini."

"Kami bilang kepadanya untuk selalu mendengarkan, bekerja, dan belajar."

2 dari 3

Terus Berkembang

Terus Berkembang
Ansu Fati merayakan golnya bersama Antoine Griezmann © AP Photo

Sementara itu, Busquets berkata: "Dia sangat muda, dan kami sudah melihat kualitas dalam dirinya di usia 16."

"Dia membuat para fans bermimpi. Setiap ada pemain yang muncul, mereka membandingkannya dengan pemain-pemain lain."

"Dua harus terus berkembang dan menekuni langkahnya. Dia harus mengetahui di mana dia berada dan seberapa beratnya," imbuh Busquets.

Ansu Fati sudah mengukir dua gol dan satu assist dalam tiga penampilan untuk Barcelona di La Liga. Dia adalah masa depan Barcelona.

3 dari 3

Jadwal Barcelona

Jadwal Barcelona
Suporter Barcelona di Camp Nou © AP Photo

Kemenangan atas Valencia adalah kemenangan kedua Barcelona di La Liga musim ini. Sang juara bertahan baru mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang sudah mereka mainkan (M2 S1 K1). Sejauh ini, mereka telah mencetak 12 gol dan kebobolan tujuh gol.

Barcelona masih tertinggal dari Atletico Madrid (9), Real Madrid (8), dan Athletic Bilbao (8).

Berikutnya, tengah pekan nanti (18/9/2019), Barcelona akan main tandang melawan Borussia Dortmund di Liga Champions matchday pertama. Setelah itu, akhir pekan mendatang (22/9/2019), Barcelona akan bertandang ke markas Granada dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Sumber: Marca