FOLLOW US:


Satu Kartu Kuning Lagi, De Jong dan Messi Bakal Absen Lawan Real Madrid!

05-04-2021 08:00

 | Richard Andreas

Satu Kartu Kuning Lagi, De Jong dan Messi Bakal Absen Lawan Real Madrid!
Superstar Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Duel kontra Real Valladolid sekilas tampak mudah bagi Barcelona. Namun Ronald Koeman mungkin harus mencadangkan Lionel Messi dan Frenkie de Jong.

Selasa (6/4/2021) dini hari WIB, Barca akan meladeni Valladolid di laga pertama mereka usai jeda internasional. Laga ini penting bagi Barca untuk terus bersaing di papan atas.

Masalahnya, Koeman harus berhati-hati dalam memilih pemain. Pekan depan Barcelona akan menghadapi Real Madrid, laga alot bertajuk El Clasico.

Ada kekhawatiran soal Lionel Messi dan Frenkie de Jong yang saat ini sudah mengoleksi 4 kartu kuning. Jika mendapat satu kartu kuning lagi, kedua pemain ini terpaksa absen melawan Madrid.

Koeman memahami kondisi tersebut, lalu apa katanya Bolaneters?

1 dari 2

Tidak mungkin diistirahatkan

Koeman memahami betul situasinya sulit, dia juga harus mempertimbangkan kemungkinan kartu kuning kelima untuk Messi dan De Jong.

Namun, baginya saat ini Barca tidak dalam kondisi untuk mengistirahatkan pemain karena alasan apa pun, mereka harus memberikan yang terbaik dan harus menang.

"Kami tahu bahwa dua pemain ini ada di ujung satu kartu kuning lagi, tapi ini bukan waktunya mengistirahatkan pemain entah karena akumulasi kartu atau kebugaran," kata Koeman kepada Marca.

"Kami memiliki 10 pertandingan sisa. Risiko itu selalu ada, tapi yang terbaik adalah menurunkan tim yang saya yakini bisa menang."

2 dari 2

Selalu sulit

Di atas kertas laga ini mudah. Real Valladolid adalah tim peringkat ke-16 dengan sejumlah masalah cedera, seharusnya Barca bisa menang besar. Namun, Koeman sekali lagi menegaskan sulitnya laga ini nanti.

"Anda harus siap, Anda tidak boleh berpikir laga ini akan mudah hanya karena masalah cedera mereka," lanjut Koeman.

"Kami harus memasuki pertandingan dengan energi terbaik dan ritme yang terbaik, serta berani membawa bola."

"Kami harus kembali ke level kami. Bisa saja laga ini tanpa masalah, tapi Anda harus bekerja keras untuk menang," tandasnya.

Sumber: Marca