FOLLOW US:


Sebelum ke Madrid, Reinier Sempat Tur ke Arsenal dan Manchester City

21-01-2020 22:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Sebelum ke Madrid, Reinier Sempat Tur ke Arsenal dan Manchester City
Reinier © CBF/Carlos Santana

Bola.net - Ayah dari Reinier, Mauro Brasilia, mengungkapkan anaknya sempat diajak melakukan tur ke Arsenal dan Manchester City sebelum akhirnya gabung Real Madrid.

Reinier saat ini masih berusia 18 tahun. Namun ia disebut punya masa depan yang sangat cerah.

Reinier bermain di pos gelandang serang. Maka tak heran apabila ia diberi julukan The Next Kaka. Namun ia juga bisa bermain sebagai Second Striker.

Selain Real Madrid, Reinier sebelumnya juga disebut diminati banyak klub top Eropa. Di antaranya Barcelona, Atletico Madrid, Arsenal, hingga Liverpool.

1 dari 2

Tur ke Inggris

Real Madrid akhirnya memenangkan perburuan Reinier. Los Blancos menebusnya seharga 30 juta euro dari Flamengo pada musim dingin 2020 ini.

Sebelum ia pindah ke Madrid, Reinier sempat melakoni tur ke Valdebebas. Selain itu ia ternyata juga sempat mengunjungi beberapa markas latihan klub di Inggris plus Prancis.

"Agen kami membawa kami untuk mengenal klub. Kami juga berada di tempat latihan Paris Saint-Germain, Arsenal dan Manchester City," ungkap Brasilia pada AS.

2 dari 2

Banyak Hal Menarik

Mauro Brasilia kemudian mengungkapkan bahwa klub-klub itu memiliki fasilitas latihan yang sangat canggih. Ia dan Reinier pun sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya selama tur tersebut.

"Mereka semua memiliki fasilitas hebat, dengan teknologi canggih dan orang-orang yang benar-benar paham apa yang mereka miliki. Valdebebas sangat mengesankan, seperti City, yang terasa seperti kota kecil," bebernya.

"Di Arsenal mereka memiliki banyak hal menarik, hal-hal baru yang di Brasil baru saja kita lihat. Ini adalah langkah maju di Eropa," puji Brasilia.

Reinier saat ini belum bisa gabung Real Madrid. Sebab ia masih harus bertugas membela Timnas U-23 Brasil di ajang Pra-Olimpiade.

(as)