FOLLOW US:


Sebenarnya Barcelona Sudah Coba Datangkan Lautaro Martinez, Mengapa Batal?

28-01-2020 06:00

 | Richard Andreas

Sebenarnya Barcelona Sudah Coba Datangkan Lautaro Martinez, Mengapa Batal?
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan sudah menelaah setiap opsi yang tersedia dalam usaha pencarian pengganti Luis Suarez yang cedera panjang. Ada beberapa nama menarik, misalnya Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Suarez dipastikan bakal menepi tiga-empat bulan ke depan menyusul operasi lutut untuk menyembuhkan cedera kambuhannya. Kehilangan striker Uruguay ini berarti kehilangan jaminan gol.

Sebab itu, Barca menimbang beberapa opsi yang tersedia. Mulai mencari striker pengganti yang dirasa cocok atau mencoba mengatasinya sebisa mungkin dengan komposisi skuad yang sekarang.

Pencarian striker pengganti itu menuntun Barca pada nama Lautaro Martinez, yang sebenarnya merupakan prioritas mereka. Apa yang kemudian terjadi?

Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Mencoba

Mengutip Sport, Lautaro sebenarnya merupakan target utama Barca untuk menggantikan Suarez di masa mendatang, tapi mereka tidak menduga harus membuat pergerakan secepat ini.

Mendapatkan stiker sekelas Lautaro di pertengahan musim seperti ini jelas sulit, bahkan mustahil. Kabarnya, pihak Blaugrana sudah menghubungi agen Lautaro untuk mencoba menemukan kesepakatan bulan ini, tapi mereka menemui jalan buntu

Ada beberapa masalah, salah satu yang utama adalah kekuatan finansial Barca saat ini. Juga, Inter dikabarkan tidak tertarik memasang harga jual pada salah satu pemain bintang mereka.

2 dari 2

Klausul Rilis

Lautaro terikat kontrak di San Siro sampai 2023, tapi pada pertengahan tahun ini klausul rilisnya bakal aktif, sebesar 111 juta euro. Bagi Barca, harga tersebut jelas tidak terlalu mahal.

Sebagai striker Argentina, Lautaro diyakini bakal mudah memahami dan menjalin kerja sama dengan Lionel Messi. Lalu, dengan kemampuannya di kotak penalti, Lautaro merupakan salah satu striker yang diincar klub-klub besar.

Bersama dengan bintang PSV, Donyell Malen, Lautaro merupakan salah satu target jangka panjang Barca untuk menggantikan tempat Suarez nanti.

Namun, untuk bulan Januari ini, Barca harus mencari pemain yang lebih masuk akal dan mudah didapat.

Sumber: Sport