FOLLOW US:


Sedang Bagus-Bagusnya, Barcelona Justru Dianggap Bukan Favorit Juara di Piala Super Spanyol

13-01-2021 06:30

 | Ari Prayoga

Sedang Bagus-Bagusnya, Barcelona Justru Dianggap Bukan Favorit Juara di Piala Super Spanyol
Skuad Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Real Sociedad, La Liga 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ronald Koeman menilai bahwa timnya bukanlah favorit juara di ajang Piala Super Spanyol tahun ini, meski tengah menjalani tren bagus.

Barcelona akan berhadapan dengan Real Sociedad dalam partai semifinal yang bakal digelar di Cordoba pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB besok.

Barcelona memiliki modal apik menjemput laga ini, yakni tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir, enam di antaranya diakhiri dengan kemenangan.

1 dari 2

Penilaian Koeman

Terlepas dari performa apik Barcelona belakangan ini, dalam konferensi pers Koeman menolak untuk menyebut timnya sebagai favorit juara di Supercopa de Espana.

"Saya kira tidak demikian [Barcelona favorit juara]. Itu tidak bergantung pada performa tim belakangan ini,” ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Real [Sociedad] mengawali La Liga dengan bagus. Saya telah melihat beberapa pertandingan mereka dan bagi saya mereka seperti salah satu tim terbaik di liga," imbuhnya.

2 dari 2

Tak Ada Favorit

Jika bukan Barcelona, lantas siapakah favorit juara di Piala Super Spanyol tahun ini? Koeman pun menjawab tak ada tim yang benar-benar menjadi favorit.

"Bagi saya tidak ada favorit yang jelas untuk memenangkan Supercopa. Empat tim yang berpartisipasi memiliki mentalitas melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar. Kami berempat memiliki peluang, seperti halnya kami," tutur Koeman.

"Kami ingin melanjutkan citra yang kami tunjukkan belakangan ini. Tim berkembang. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang bagus." tandasnya.

Sumber: Marca