FOLLOW US:


Sederet Alasan Atletico Madrid Bakal Pecundangi Real Madrid di El Derbi Madrileno

12-12-2020 16:16

 | Ari Prayoga

Sederet Alasan Atletico Madrid Bakal Pecundangi Real Madrid di El Derbi Madrileno
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. © ATM

Bola.net - Partai seru bakal tersaji dari Estadio Alfredo Di Stefano kala tuan rumah Real Madrid menjamu sang tetangga, Atletico Madrid dalam laga La Liga 2020/21 jornada 13, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Pekan lalu, Real mengalahkan tuan rumah Sevilla 1-0 lewat gol bunuh diri pemain lawan. Setelah itu, Real menang 2-0 menjamu Gladbach lewat sepasang gol Karim Benzema di Liga Champions tengah pekan kemarin. Pasukan Zinedine Zidane pun lolos ke fase knockout sebagai juara grup.

Sementara itu, Atletico pekan lalu menjinakkan Real Valladolid lewat gol-gol Thomas Lemar dan Marcos Llorente. Atletico kemudian mengalahkan tuan rumah Salzburg 2-0 lewat gol-gol Mario Hermoso dan Yannic Carrasco di Liga Champions. Pasukan Diego Simeone pun lolos sebagai runner-up di grup mereka.

Dua kemenangan beruntun membuat Real cukup percaya diri menatap derby di stadio Alfredo Di Stefano ini. Namun, itu bukan jaminan Real bakal mengamankan tiga poin.

Berikut Bola.net sajikan ulasan mengapa Atletico Madrid berpeluang besar membawa pulang poin penuh dari markas Real Madrid.

1 dari 5

Kedigdayaan Atletico Madrid

Atletico masih digdaya di La Liga musim ini. Dengan Joao Felix dan Luis Suarez di lini serang, Atletico meraih delapan kemenenagan dan dua hasil imbang dalam sepuluh laga yang telah mereka mainkan.

Tak cuma soal hasil akhir, Atletico juga terhitung cukup produktif dan memiliki pertahanan kuat. Los Colchoneros sejauh ini telah mencetak total 21 gol dan baru kebobolan dua gol.

Tren positif Atletico Madrid, khususnya di pentas La Liga musim ini tentu bakal menjadi momok menakutkan bagi Real Madrid dalam pertemuan kedua tim nanti.

2 dari 5

Inkonsistensi Real Madrid

Di sisi lain, Real Madrid musim ini menunjukkan performa yang cukup tidak konsisten, baik di ajang La Liga maupun di pentas Liga Champions.

Dari 11 laga yang sudah dilakoni di La Liga, Real Madrid tercatat sudah menelan tiga kekalahan, sedangkan di Eropa, Los Blancos dua kali dikalahkan Shakhtar Donetsk.

Meski performa Real Madrid sudah membaik dalam beberapa laga terakhir, akan tetapi penyakit inkonsisten siap kapan saja kembali menyerang pasukan Zinedine Zidane.

3 dari 5

Real Madrid Tanpa Sejumlah Pilar

Untuk laga kali ini, Real Madrid masih belum bisa memainkan bintang mereka, Eden Hazard yang lagi-lagi mengalami cedera meski sebelumnya baru saja pulih.

Pemain lain yang masih harus absen adalah Federico Valverde. Kehilangan Valverde jelas menjadi pukulan telak bagi Zidane mengingat gelandang asal Uruguay itu menjadi sosok kunci di lini tengah sejak musim lalu.

Tiga pemain lainnya juga masih menepi, yakni Martin Odegaard, Luka Jovic, dan Mariano Diaz. Praktis, Zidane hanya bisa mengandalkan Karim Benzema di lini depan.

4 dari 5

Faktor Luis Suarez

Kedatangan Luis Suarez yang direkrut dari Barcelona pada musim panas kemarin benar-benar memberikan suntikan moral yang sangat besar bagi Atletico Madrid.

Sejauh ini Suarez sudah menyumbang lima gol dan satu assist dari tujuh pertandingan yang sudah ia lakoni bersama Atletico Madrid di pentas La Liga.

Sejak masih memperkuat Barcelona, semangat Suarez selalu berlipat ganda ketika bertemu Real Madrid. Hal ini tentu saja bisa berulang pada dini hari nanti.

5 dari 5

Taktik Diego Simeone

Satu faktor utama yang bisa menjelaskan mengapa Atletico Madrid musim ini begitu digdaya di La Liga adalah taktik yang diusung sang entrenador, Diego Simeone.

Dengan materi pemain cukup merata yang ia miliki, Simeone sukses meracik strategi yang tepat untuk membuat timnya tajam di depan dan tangguh di belakang.

Dini hari nanti dipastikan bakal terjadi adu taktik yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan antara Simeone dengan Zidane.