FOLLOW US:


Sedih, Eks Barcelona Ini Pergi Tanpa Sepatah Kata dari Valverde

16-08-2019 00:01

 | Yaumil Azis

Sedih, Eks Barcelona Ini Pergi Tanpa Sepatah Kata dari Valverde
Denis Suarez resmi bergabung dengan Celta Vigo © RCCV

Bola.net - Denis Suarez punya pengalaman pahit saat meninggalkan mantan klubnya, Barcelona. Saat pindah, gelandang berumur 25 tahun tersebut tidak mendengar sepatah kata dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

Situasinya di Barcelona sudah tak lagi menyenangkan sejak musim lalu. Pada bulan Januari kemarin, ia akhirnya memutuskan hengkang ke Arsenal dengan status pinjaman.

Sayangnya, cedera membuatnya harus lebih sering menepi ketimbang tampil di atas lapangan. Alhasil ia hanya dimainkan sebanyak empat kali saja. The Gunners pun enggan menebusnya secara permanen dan mengembalikannya ke pelukan Barcelona pada akhir musim.

Barcelona sudah tak punya ruang lagi untuk menampungnya, terlebih setelah Frenkie De Jong bergabung dari Ajax Amsterdam. Sehingga di musim panas ini, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Celta Vigo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pergi Tanpa Sepatah Kata

Sebenarnya, Denis Suarez memiliki kesempatan untuk bermain di klub raksasa Spanyol lainnya, Valencia. Namun tawaran dari klub berjuluk Los Che tersebut belum membuatnya tertarik.

"Marcelino terus menghubungi saya dan memberitahu bagaimana situasinya," tutur Denis Suarez kepada Cadena SER. "Saya sudah ingin merelakan banyak hal untuk ke Valencia, tapi saya menolak tawarannya karena mereka ingin saya merelakan lebih banyak lagi," sambungnya.

Saat pindah ke Celta Vigo, Denis Suarez mengaku sempat mendapat pesan singkat dengan doa positif dari Marcelino. Namun dirinya tidak mendengar sepatah kata dari Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona.

"Valverde tidak mengirimi saya pesan sama sekali. Marcelino? Dia berharap semoga saya beruntung, ya," lanjutnya.

2 dari 2

Ingin Balas Kepercayaan

Kini, pemain asal Spanyol tersebut mendapatkan kesempatan untuk membangkitkan karirnya kembali di Celta Vigo. Harapannya, ia bisa memberikan yang terbaik untuk membalas kepercayaan dari bekas klubnya tersebut.

"Saya selalu berpikir soal kembali ke sini suatu hari nanti dan tahun ini benar-benar terjadi," tambahnya. "Saya sangat ingin bermain setelah musim lalu mengalami banyak cedera. Klub ini mengalami banyak perubahan sejak terakhir saya pergi," sambungnya lagi.

"Saya ingin bisa menikmati sepak bola lagi dan sejak saya tiba di Vigo, saya merasa senang. Di sini saya melihat bagaimana rekan setim saya, orang-orang klub, fans, ingin anda merasa penting. Saya harap bisa membalas kepercayaan itu," tandasnya.

(Goal International)