FOLLOW US:


'Sejak Dilatih Mourinho, Casillas Bukan Lagi Pemain Yang Sama'

13-10-2014 11:50

 | Iker Casillas

'Sejak Dilatih Mourinho, Casillas Bukan Lagi Pemain Yang Sama'
Iker Casillas © AFP
Bola.net - Kiper Timnas Luksemburg, Jonathan Joubert angkat bicara mengenai kritikan pedas yang dialami oleh palang pintu Spanyol, Iker Casillas. Menurut Joubert, performa Casillas memang mengalami penurunan drastis dalam dua tahun terakhir.

Faktor perselisihan dengan mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho disebut Joubert telah mengubah kepribadian Casillas secara keseluruhan dan mempengaruhi performanya saat tampil di atas lapangan.

"Performa Iker telah menurun dalam dua tahun terakhir. Dia memang pernah menjadi salah satu kiper top dunia, namun tak pernah benar-benar menjadi yang terbaik. Saya pikir ia bukan lagi pemain yang sama sejak terlibat masalah saat dilatih Mourinho," ungkap Joubert seperti dilansir Marca.

"Saya tahu ia dikritik sangat berat di Spanyol, itu jelas memiliki efek negatif pada permainannya. Saat ini ia tetap dimainkan lebih karena reputasi, bukan performa."

Joubert bersama Luksemburg sendiri gagal menahan keperkasaan Spanyol yang membangku cadangkan Casillas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 akhir pekan lalu. La Furia Roja berhasil menang dengan skor telak 4-0.(mrc/mri)