FOLLOW US:


'Sekarang Lionel Messi Sudah Jadi Lebih Dewasa'

13-11-2020 01:38

 | Yaumil Azis

'Sekarang Lionel Messi Sudah Jadi Lebih Dewasa'
Bintang Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Argentina, Juan Pablo Sorin, melihat sesuatu yang berbeda pada diri Lionel Messi. Menurutnya, rekan senegaranya tersebut telah bertumbuh jadi lebih dewasa ketimbang di tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, Messi sempat menarik perhatian publik dengan sebuah faks yang ditujukan kepada klubnya sekarang, Barcelona. Isi faks tersebut menyatakan bahwa dirinya ingin hengkang pada musim panas kemarin.

Kendati demikian, pihak klub tak bergeming dan tidak membiarkan pintu keluar Camp Nou terbuka untuknya. Dan satu-satunya jalan yang tersisa hanya melalui klausul pembelian di dalam kontraknya senilai 700 juta euro.

Situasi tersebut membuat Messi, dengan terpaksa, harus bertahan. Namun ia beritikad baik dengan menyatakan bahwa dirinya akan menghormati sisa kontrak agar bisa berpisah dari Barcelona dengan cara yang baik-baik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Messi Jauh Lebih Dewasa

Banyak yang meragukan kebenaran dari pernyataan Messi. Pasalnya, fakta yang terlihat di lapangan berbeda. Ia kini tidak lagi menjadi ancaman di lini depan Barcelona lantaran golnya banyak yang berasal dari titik putih.

Publik mungkin berpikir kalau Messi sudah ogah-ogahan membela Barcelona, namun Sorin memiliki pendapat yang berbeda. Baginya, peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut justru terlihat semakin baik dan lebih dewasa.

"Messi semakin terlihat sebagai seorang pemimpin dan kian dewasa," ujar Sorin, yang dulunya pernah aktif sebagai bek kiri, kepada TyC Sports.

"Di Barcelona, dia harus mengalami momen yang sangat rusuh, namun dia meresponnya dengan cepat di lapangan. Dia juga bermain dengan sangat baik di Timnas," lanjut pria berusia 44 tahun tersebut.

2 dari 2

Bagus Buat Argentina

Messi dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia berkat prestasinya bersama Barcelona. Namun sampai saat ini, pria berusia 33 tahun tersebut belum menyumbangkan trofi bergengsi untuk Albiceleste.

Sekarang ia sedang berupaya membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Jalannya masih panjang karena harus melewati fase kualifikasi terlebih dahulu. Tapi sejauh ini, langkah Argentina terbilang mulus.

"Leo menyalurkan perjuangannya ke dalam performa yang apik di lapangan dan itu sangat bagus buat Argentina," tambahnya.

"Dia sempat mengalami kekalahan di Bolivia pada masa lalu dan kembali bermain lalu meraih kemenangan di sana, itu menunjukkan karakternya yang sangat kuat," pungkas Sorin.

(Goal International)