FOLLOW US:


Selain Gol Hantu Barca, Laporan Pertandingan Wasit Juga Asal-asalan

30-01-2017 01:18
Selain Gol Hantu Barca, Laporan Pertandingan Wasit Juga Asal-asalan
Betis vs Barca. © AFP

Bola.net - Barcelona saat ini tengah geram kepada wasit Alejandro Hernandez Hernandez. Pasalnya, Gonzalez Gonzalez tidak mengesahkan gol Barcelona dalam pertandingan melawan Real Betis dalam lanjutan La Liga.

Pada menit ke-85, bola sudah melewati garis gawang Betis tapi kemudian dihalau oleh bek mereka. Wasit tidak menyadari bahwa gol sudah terjadi lantaran La Liga tidak memakai goal-line technology alias teknologi garis gawang.

Selain itu, dalam proses penciptaan gol itu, Neymar juga dilanggar di kotak penalti, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Keputusan itu cukup disesalkan Barca karena pada akhirnya mereka hanya bermain imbang 1-1.

Kinerja buruk wasit tidak sampai di situ. Setelah pertandingan usai,wasit juga melakukan kesalahan dalam membuat laporan pertandingan. Setiap wasit memang diwajibkan untuk melaporkan kinerja mereka di pertandingan, termasuk setiap keputusan bersama alasannya.

Dari foto itu dapat dilihat bahwa wasit melaporkan bahwa Real Betis mengawali pertandingan dengan 10 pemain. Selain itu, wasit juga memasukkan nama Fran Merida dalam starting XI Real Betis. Itu sangat konyol mengingat Merida tak pernah bermain bagi Betis dan saat ini menjadi bagian Osasuna. Bukan itu saja, ada beberapa kesalahan penulisan nama yang dilakukan oleh sang pengadil.