FOLLOW US:


Sergi Roberto: Messi Tak Pernah Lelah Cetak Gol

20-05-2019 20:28

 | Sergi Roberto

Sergi Roberto: Messi Tak Pernah Lelah Cetak Gol
Pemain Barcelona, Lionel Messi, rayakan golnya ke gawang Eibar dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (19/5). © AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona Sergi Roberto mengaku salut pada Lionel Messi yang dinilainya tak pernah merasa lelah mencetak banyak gol dan membuat pertandingan jadi lebih mudah bagi rekan-rekannya.

Pujian itu ia lontarkan setelah Barca bertanding melawan Eibar di pekan terakhir kompetisi La Liga 2018-19.

Di pertandingan itu, Messi sukses mencetak brace alias dua gol sekaligus. Sayangnya Barca gagal menang karena hanya bermain imbang 2-2 saja.

Meski demikian, tambahan dua gol itu membuat Messi kini sudah berhasil mengemas 36 gol dari 34 pertandingan di La Liga. Ia kini menjadi top skor kompetisi tersebut.

Torehannya itu jauh di atas top skorer yang ada di peringkat kedua yakni Karim Benzema dan Luis Suarez. Keduanya sama-sama mengemas 21 gol.

1 dari 2

Salut


Dalam satu dekade terakhir, Messi biasanya bersaing mencetak gol dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Namun musim ini ia sudah tidak lagi bermain di Real Madrid.

Meski demikian, Messi tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa performanya dalam mencetak gol mengalami penurunan. La Pulga bahkan tampak tampil makin tajam.

Musim ini, dengan 36 golnya di liga, total ia sudah mengemas 50 gol di semua ajang kompetisi dari 49 laga. Ia juga menyumbangkan 22 assist.

Performa Messi ini membuat Sergi merasa salut. Ia senang pemain 31 tahun itu tetap bisa menunjukkan ketajamannya.

“Ia tidak pernah bosan mencetak gol dan itu membuat pertandingan jauh lebih mudah dan lebih baik bagi kami,” ujarnya seperti dilansir Goal International.

2 dari 2

Final Copa Del Rey


Musim ini ini, Barca bisa meraih dobel gelar. Sebab setelah menjadi juara La Liga, mereka berkesempatan memenangkan trofi Copa del Rey.

Mereka sudah melaju ke final. Di partai puncak itu Blaugrana akan berhadapan dengan Valencia.
Sergi mengatakan, meski hanya bisa main imbang namun duel lawan Eibar akan sangat membantu Barca guna menghadapi Valencia. Sebab Blaugrana nanti akan tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi tim yang mampu memberikan perlawanan sengit.

"Pertandingan ini membantu kami mempersiapkan diri untuk final Copa," seru Sergi.

“Meskipun tidak ada yang dipertaruhkan, mereka selalu maju ke depan dan itu adalah pertarungan yang sangat sulit. Kami tidak bisa mendapatkan kemenangan tetapi kami senang dengan pekerjaan yang kami lakukan," tandasnya.