FOLLOW US:


Sergio Busquets Yakin Lionel Messi Belum Akan Pensiun dalam Waktu Dekat

09-12-2019 02:20

 | Ari Prayoga

Sergio Busquets Yakin Lionel Messi Belum Akan Pensiun dalam Waktu Dekat
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets meyakini bahwa momen pensiun rekan setimnya, Lionel Messi belum akan tiba dalam waktu dekat ini.

Messi baru saja memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kali sepanjang kariernya. Setelah menerima trofi bola emas, pemain 32 tahun itu pun berbicara mengenai masa pensiun yang semakin mendekat padanya.

Messi merayakan keberhasilannya meraih Ballon d'Or dengan mencetak tiga gol alias hat-trick ketika Barca menghajar Real Mallorca dengan skor 5-2, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

1 dari 2

Keyakinan Busquets

Performa luar biasa yang ditunjukkan Messi membuat Busquets merasa sangat yakin bahwa La Pulga masih bisa bermain dalam bertahun-tahun ke depan.

"Ini hari yang biasa baginya. Dia spektakuler dan kita hanya bisa menikmati apa yang dia lakukan," puji Busquets seusai laga kontra Mallorca seperti dikutip Marca.

"Omongan soal pensiun sedikit dipelesetkan, kita tahu dia masih bisa bermain untuk waktu yang cukup lama. Dengan kondisi fisiknya, dia akan menentukan berapa lama dia masih bisa bermain," imbuhnya.

2 dari 2

Trio Lini Depan Moncer

Selain tiga gol Messi, kemenangan Barcelona atas Mallorca juga ditentukan oleh dua gol lainnya yang masing-masing dicetak Antoine Griezmann serta Luis Suarez.

Grafik kerja sama ketiga pemain ini semakin baik sekaligus menjawab kritikan bahwa kerja sama mereka belum padu pada musim ini. Busquets pun ikut senang dengan hal ini.

"Lini depan yang benar-benar membuat perbedaan. Kesulitan beradaptasi yang dialami Griezmann merupakan hal yang normal, tapi dia mulai terbiasa dengan permutasi di lini depan tim dan ini bagus bagi kami," tutur Busquets.

Sumber: Marca