FOLLOW US:


Sergio Ramos Bongkar Rahasia Suksesnya di Real Madrid, Apa Saja?

01-03-2020 07:00

 | Richard Andreas

Sergio Ramos Bongkar Rahasia Suksesnya di Real Madrid, Apa Saja?
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. © AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos mencoba membagikan rahasia suksesnya di Real Madrid selama bertahun-tahun. Dia mengaku senang bisa membela klub sebesar Los Blancos, meski menjaga level tinggi dari tahun ke tahun jelas tidak mudah.

Bek 33 tahun ini mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 dan melaju untuk meraih empat gelar juara La Liga, empat trofi Liga Champions, dan tiga Piala Super Eropa.

Singkatnya, Ramos adalah salah satu pemain paling sukses dalam sejarah Madrid. Dia salah satu pemain yang paling konsisten dari musim ke musim, yang bisa dibuktikan dengan ban kapten di lengannya.

Apa kata Ramos tentang kariernya bersama El Real?

1 dari 2

Rahasia Ramos

Menjaga level tinggi yang sama dari musim ke musim tidaklah mudah, khususnya soal menjaga hasrat meraih trofi. Bagi Ramos, rahasianya hanyalah kerja keras, dedikasi, dan ambisi untuk terus menang.

"Rahasianya adalah kerja keras. Ini soal dedikasi dan tidak kehilangan fokus atau ambisi. Itu fundamental," tutur Ramos kepada La Liga.

"Itu sulit, tapi jika Anda bisa mengatur ulang diri Anda setiap musim untuk terus berjuang, meraih trofi, dan menjaga sikap ingin meraih gelar juara, itu sangat penting," imbuhnya.

2 dari 2

Belajar Hal Baru

Lebih lanjut, Ramos tidak hanya beruntung bisa terus bertahan di level tinggi selama bertahun-tahun. Dia selalu menjaga diri dan selalu berusaha berkembang setiap memasuki musim baru.

"Saya selalu menjaga diri, dan menjaga kondisi fisik terbaik selalu jadi salah satu fokus saya," sambung Ramos.

"Anda mempelajari hal-hal baru setiap tahun jadi selalu ada ruang untuk berkembang. Itulah yang seharusnya jadi fokus Anda, yakni terus berkembang dan memaksimalkan situasi Anda," tutupnya.

Ramos bakal menorehkan rekor spesial sebagai pemain yang paling banyak tampil di El Clasico ketika Madrid menjamu Barcelona, Senin (2/3/2020) mendatang.

Sumber: La Liga