FOLLOW US:


Sergio Ramos dan Alasan untuk Mempertahankan Zidane di Real Madrid

01-03-2020 05:00

 | Richard Andreas

Sergio Ramos dan Alasan untuk Mempertahankan Zidane di Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku berharap bisa melihat Zinedine Zidane bertahan lebih lama di Real Madrid sebagai pelatih. Dia tidak keberatan bekerja di bawah Zidane sampai bertahun-tahun ke depan.

Sebagai mantan pemain, Zidane sudah cukup membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Los Blancos. Era pertamanya dihiasi banyak trofi, meski era kedua ini tidak terlalu baik.

Ramos adalah satu dari sedikit pemain yang pernah bekerja sama dengan Zidane sebagai rekan di lapangan sekaligus sebagai anak asuhnya. Sebab itu, dia mengenal betul sifat dan cara kerja Zidane.

Apa kata Ramos tentang Zidane?

1 dari 2

Pelatih Fantastis

Musim 2019/20 ini memang tidak terlalu baik bagi Madrid, Zidane jelas kesulitan. Ada banyak faktor, mulai masalah internal dengan Gareth Bale sampai cedera panjang Eden Hazard.

Situasi sulit ini selalu menyulut spekulasi perihal masa depan Zidane. Biar begitu, Ramos menjamin Zidane tetap yang terbaik.

"Zidane adalah pelatih fantastis. Tidak hanya karena statistik dan semua trofi yang kami raih bersama dia, tapi juga karena dia sudah berada di sini bertahun-tahun sebagai pemain," tutur Ramos kepada Marca.

"Dia mengelola ruang ganti dengan sangat baik. Dia punya kelebihan dalam hal itu, sebab dia pernah merasakannya sebagai pemain dan sekarang mengelolanya sebagai pelatih. Tidak semua orang bisa melakukan itu."

2 dari 2

Terus Menang

Senin (2/3/2020) mendatang, Madrid bakal menghadapi salah satu pertandingan terpenting mereka musim ini: menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Melihat klasemen sementara saat ini, pertandingan itu sangat penting bagi Los Blancos.

"Target kami adalah untuk menang, terus menang, dan tidak lelah menang. Itulah filosofi Real Madrid," sambung Ramos.

"Memahami bahwa kami sudah meraih gelar musim ini, Piala Super Spanyol, kami ingin menutup musim ini dengan lebih banyak trofi."

"La Liga dan Liga Champions, kami tahu itu sangat sulit, tapi gagasan kami sudah benar," tutupnya.

Sumber: Marca