Setelah Drama Usai, Apakah Lionel Messi Tetap Pemain Ajaib untuk Barcelona?

Asad Arifin | 5 September 2020 14:21
Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa saat timnya kalah atas Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions hari Sabtu (15/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Drama antara Barcelona dan Lionel Messi telah berakhir dengan sang megabintang bertahan. Lantas, setelah semua yang terjadi, apakah Lionel Messi akan tetap menjadi pemain yang ajaib?

Lionel Messi telah memberikan banyak hal untuk Barcelona. Pada musim 2019/2020 lalu, ketika Los Cules bermain buruk, Lionel Messi tetap bersinar dengan segala beban di pundaknya.

Lionel Messi mampu mencetak 25 gol dan 21 assist di La Liga. Di ajang Liga Champions, sebelum hancur lebur melawan Barcelona, Lionel Messi menunjukkan magisnya saat berjumpa Napoli lewat gol berkelasnya.

Namun, situasi yang baru saja usai jelas sulit. Messi tidak percaya pada proyek klub. Dia kesal dengan sang presiden Josep Maria Bartomeu yang ingkar janji dan tidak membiarkan dia pindah klub dengan bebas transfer.

1 dari 2 halaman

Lionel Messi Tetap Lionel Messi

Pakar sepak bola Spanyol, Alvaro Montero, kepada Sky Sports, menyebut bahwa yang baru saja dilewati Lionel Messi memang berat. Namun, di atas lapangan, Lionel Messi bakal tetap menjadi pemain yang hebat.

"Kami harus ingat apa yang dikatakan Lionel Messi; Saya tidak suka cara mereka [manajemen klub] memperlakukan saya. Saya tidak suka beberapa fans Barcelona tidak mempercayai saya," buka Alvaro Montero.

"Saya pikir dia akan berusaha melakukan yang terbaik dan membuat situasi kembali normal, karena kita harus mengingat pertarungan Lionel Messi dalam beberapa minggu terakhir adalah melawan Bartomeu dan anggota dewan direksi, tetapi bukan klub dan fans," ucap Alvaro Montero.

Ya, Messi memang tidak melawan Barcelona. Dia hanya berang kepada kepemimpinan Bartomeu dan direksi klub. Namun, patut dinanti seperti apa respon Lionel Messi terhadap pelatih Ronald Koeman. Kabarnya, Messi tidak cukup senang dengan pria asal Belanda.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Berada di Jalur yang Benar

Keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona menuai pro dan kontra. Bagi fans Barcelona itu adalah keputusan yang tepat. Alvaro Montero punya pendapat yang sama dan menilai pemain 33 tahun berada di jalan yang tepat.

"Satu hal yang Lionel Messi bilang terutama kepada untuk fans adalah bahwa saya tidak ingin menghadapi situasi hukum melawan klub yang telah saya bela selama 20 tahun terakhir."

"Saya pikir dengan cara ini, Messi telah melakukannya dengan benar dan saya kira dia ingin menunjukkannya di lapangan saat La Liga kembali digelar," tutup Alvaro Montero.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR