Setelah Era Lionel Messi, 5 Pemain yang Bisa Memakai Nomor Punggung 10 di Barcelona

Asad Arifin | 9 Agustus 2021 11:15
Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dan Lionel Messi secara resmi berpisah. Kini, ada pertanyaan besar untuk klub asal Catalan. Siapakah yang mewarisi nomor punggung 10 setelah Lionel Messi pindah?

Selama ini, nomor punggung 10 sejarah besar di Barcelona. Messi memakainya sejak musim 2008/2009 lalu. Messi mewarisi nomor itu dari Ronaldinho, sosok yang lebih dulu menjadi bintang dan meraih Ballon d'Or bersama Barcelona.

Sebelum Ronaldinho, ada nama Juan Roman Riquelme, Rivaldo, Jari Litmanen, Giovanni, Roger Garcia, hingga Gheorghe Hagi yang pernah memakai nomor punggung 10 di Barcelona.

Kini, nomor punggung 10 di Barcelona tanpa tuan. Sang pemilik, Lionel Messi, dalam perjalanan menuju ke PSG. Belum ada pemain Barcelona yang mengkonfirmasi akan memakai nomor 10. Lantas, siapa yang layak memakai nomor itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo

Aguero bisa menjadi kandidat utama yang mewarisi nomor punggung 10 Barcelona. Secara personal, Aguero adalah teman karib Messi. Aguero juga diprediksi bakal jadi pemain penting di skuad Barcelona musim 2021/2022.

Aguero sudah terbiasa memakai nomor 10 dan tahu beban yang akan disandang. Aguero memakai nomor 10 dalam enam tahun terakhirnya di Man City. Aguero juga memakai nomor 10 di Atletico Madrid, Independiente, dan beberapa kali di timnas Argentina.

2 dari 5 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay beraksi bersama Barcelona (c) FC Barcelona

Memphis telah memilih nomor punggung 9 untuk dipakainya bersama Barcelona pada musim 2021/2022. Namun, dengan skenario perginya Lionel Messi, bukan tidak mungkin Memphis akan berganti dengan nomor punggung 10.

Bagi eks Manchester United, nomor 10 sudah tidak asing lagi. Musim lalu, Memphis memakai nomor 10 di Lyon. Memphis juga menjadi pemiliki nomor punggung 10 di timnas Belanda sejak Arjen Robben pensiun dari karir internasional.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Berbeda dengan Aguero dan Memphis, Dembele tidak punya riwayat memakai nomor punggung 10 dalam karir profesionalnya. Di level klub, Dembele pernah memakai nomor punggung 23 [Rennes], 7 [Dortmund], dan 11 ketika bermain di Barcelona.

Dembele memainkan peran yang sama dengan Lionel Messi, penyerang kiri. Secara teknis, Dembele-lah yang mungkin akan jadi pengganti Messi. Faktor itu bisa membuat pemain asal Prancis mewarisi nomor milik La Pulga.

4 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AFP

Coutinho sudah tidak asing lagi dengan nomor punggung 10. Pasalnya, dia pernah memakai nomor penting itu ketika membela Liverpool. Ketika itu, Coutinho menjelma sebagai pemain yang sangat ditakuti para bek lawan.

Di Barcelona, Coutinho memakai nomor punggung 14 dan 7. Performanya tidak cukup bagus dengan nomor itu. Jadi, setelah Messi pindah, apakah Coutinho bisa memakai nomor punggung 10 dan tampil bagus seperti saat masih di Liverpool?

5 dari 5 halaman

Ansu Fati

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. (c) AP Photo

Ansu Fati menjadi pemain yang paling ideal untuk memakai nomor punggung 10 di Barcelona setelah era Lionel Messi. Sebab, seperti Messi, Fati adalah jebolan La Masia dan diprediksi punya talenta sangat besar.

Ansu Fati memakai nomor punggung 31 pada debutnya bersama tim senior Barcelona. Musim lalu, pemain 18 tahun itu memakai nomor punggung 22. Kini, Fati memilih nomor punggung 17. Fati mulai mendapat nomor penting di Barcelona.

Di masa depan, mungkin Fati akan memakai nomor punggung 10.

Sumber: Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR