FOLLOW US:


Setelah Ibra, Neymar Ambil Jatah Penalti Messi

12-02-2015 12:03

 | Neymar

Setelah Ibra, Neymar Ambil Jatah Penalti Messi
Neymar AFP
Bola.net - Selama beberapa tahun terakhir, Lionel Messi adalah eksekutor penalti nomor satu milik Barcelona. Sepanjang Messi di atas lapangan, penalti adalah jatahnya. Namun, urutan itu sedikit berubah ketika Barcelona mengalahkan Villarreal 3-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey 2014/15, Kamis (12/2).

Pada menit 71, saat sudah unggul 3-1, Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Messi masih ada di lapangan, tapi Neymar yang maju menjadi algojo dan gagal.

Ini adalah kali pertama setelah sekian lama ada pemain Barcelona selain Messi yang mengambil penalti ketika Messi masih berada di atas arena. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Zlatan Ibrahimovic dalam partai La Liga melawan tuan rumah Real Zaragoza pada 21 Maret 2010 silam.

Waktu itu, dalam kondisi unggul 3-2, di mana Messi sudah mengukir hat-trick, Barcelona mendapatkan hadiah penalti pada penghujung laga. Ibra maju sebagai eksekutor dan memastikan laga berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Bedanya dengan Ibra, Neymar gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Penaltinya ditepis oleh Sergio Asenjo dan urung menjadi gol keempat Barcelona. (mc/gia)