FOLLOW US:


Sevilla Protes Pelatihnya Didekati Timnas Argentina

12-04-2017 21:46

 | Jorge Sampaoli

Sevilla Protes Pelatihnya Didekati Timnas Argentina
Jorge Sampaoli © AFP

Bola.net - Klub La Liga, Sevilla tidak senang dengan manuver Federasi Sepakbola Argentina [AFA] yang berniat menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih timnas. Sevilla menegaskan bahwa Sampaoli masih berada di bawah kontrak yang legal.

Timnas Argentina saat ini memang sedang mencari pelatih baru usai memecat Edgardo Bauza. Dari beberapa kandidat yang masuk, nama Sampaoli adalah unggulan untuk menjadi pelatih bagi La Celeste selanjutnya.

Bahkan, beberapa media di Spanyol menyebut jika AFA akan segera menggelar pertemuan dengan Sampaoli secara langsung. AFA ingin melakukan diskusi dengan eks pelatih timnas Chile untuk meminta kesediaannya sebagai pelatih.

Merasa tindakan AFA tersebut merugikan, maka Sevilla telah melempar surat protes secara resmi kepada AFA.

"AFA ingin mengontrak Jorge Sampaoli sebagai pelatih tim nasional, yang masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2018. Setelah adanya deklarasi Claudio Tapia [Presiden AFA] mengungkapkan niatnya untuk mengadakan pertemuan di Spanyol dalam beberapa hari mendatang," buka Sevilla di situs resmi klub.

"Sevilla hari ini sudah mengirim surat kepada AFA untuk mempertanyakan bahwa jika informasi tersebut benar, Sevilla melihat adanya kurangnya rasa hormat yang tidak dapat diterima. Pertemuan itu akan melanggar nilai kontraknya dengan klub," sambungnya.

Sampaoli bukan satu-satunya nama yang masuk dalam kandidat pelatih baru Argentina. Satu nama lain yang masuk dalam bursa pelatih untuk Lionel Messi dan kolega yakni Diego Simeone yang meniti karir bersama Atletico Madrid.