FOLLOW US:


Sibuk Benahi Lini Tengah dan Lini Serang, Barcelona Abaikan Lini Belakang?

28-05-2020 07:00

 | Richard Andreas

Sibuk Benahi Lini Tengah dan Lini Serang, Barcelona Abaikan Lini Belakang?
Frenkie De Jong © AP Photo

Bola.net - Beberapa musim terakhir, Barcelona mulai merancang proyek pembangunan skuad. Mereka mendatangkan pemain-pemain muda berbakat dengan harapan menyegarkan skuad. Masalahnya, Barca sepertinya melupakan lini belakang.

Lihat saja di lini serang. Barca sudah punya Ousmane Dembele dan bakal menyambut Francisco Trincao musim depan. Juga, Barca masih berusaha keras mendatangkan Lautaro Martinez.

Lini tengah Barca pun aman-aman saja. Ada Arthur Melo dan Frenkie de Jong, dua gelandang muda dengan potensi tinggi.Juga masih ada beberapa nama lain produk La Masia yang tidak bisa dipandang remeh.

Masalahnya, Barca tampak mengabaikan lini belakang mereka yang mulai usang. Sebut saja Gerrad Pique yang sudah 33 tahun dan Jordi Alba 31 tahun.

Apa yang akan dilakukan Barca? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Mencoba

Barca sebenarnya sudah mencoba menyegarkan lini belakang, tapi kesulitan menemukan pemain yang tepat. Ada beberapa nama yang dianggap gagal, termasuk Marc Cucurella, Juan Miranda, Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, bahkan Samuel Umtiti.

Sekarang Nelson Semedo pun mulai diragukan, meski sebenarnya dia belum benar-benar mendapatkan kesempatan. Semedo sering dimainkan di posisi yang tidak seharusnya karena kalah bersaing dengan Jordi Alba.

Terbukti, sebagian besar nama-nama di atas sedang dipinjamkan ke klub lain, dan Barca tidak punya rencana untuk memulangkan mereka. Bahkan masa depan Semedo pun mulai diragukan.

Lini belakang mereka jelas perlu diperbaiki, tapi Barca justru fokus ke area lain.

2 dari 2

De Jong Sudah, Lalu Lautaro

Sikap abai Barca terhadap lini belakang terlihat jelas. Buktinya mereka sudah bergerak mendatangkan pemain-pemain muda berbakat di lini tengah dan lini serang.

Sebuts aja kedatangan Frenkie de Jong awal musim ini. Dia adalah gelandang muda yang diharapkan bisa menjaga filosofi permainan Barca. De Jong sedang dibentuk sesuai dengan identitas klub.

Lalu, di lini serang, Barca sedang berusaha keras mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Striker muda Argentina itu dinilai sebagai penerus yang paling tepat untuk Luis Suarez.

Kendati demikian, Barca tidak bisa melupakan bahwa setajam apa pun lini serang dan sekreatif apa pun lini tengah tidak akan berguna andai lini belakang mereka rapuh.

Sumber: Marca