FOLLOW US:


Sisa Jadwal Barcelona Musim Ini: Jalan Terjal Lionel Messi dkk

01-07-2020 10:50

 | Afdholud Dzikry

Sisa Jadwal Barcelona Musim Ini: Jalan Terjal Lionel Messi dkk
Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Barcelona memiliki tugas berat untuk mempertahankan gelar La Liga mereka. Melihat jadwal Barcelona di sisa musim ini, ini akan jadi perjalanan yang tak ringan bagi Lionel Messi dkk.

Barcelona baru saja melakoni satu partai berat dalam sisa jadwal mereka musim ini. Menghadapi Atletico Madrid, Blaugrana tertahan dan hanya meraih satu poin usai bermain dengan skor akhir 2-2.

Dengan hasil tersebut, Barcelona pun harus rela gagal menggeser posisi Real Madrid yang saat ini ada di puncak klasemen La Liga. Kini Barca ada di posisi kedua dengan raihan 70 poin, sementara Real Madrid unggul satu poin di depan dengan satu laga di tangan.

Barcelona bisa dikatakan butuh keajaiban agar bisa menjadi juara. Pasalnya di sisa musim ini, Real Madrid bisa dikatakan tidak punya laga 'big match' yang berpotensi besar membuat mereka terpeleset. Meski peluang untuk terpeleset masih tetap ada.

Sembari menunggu keajaiban, Barcelona tidak bisa berleha-leha begitu saja. Mereka juga harus bisa memaksimalkan sisa lima laga ini, agar menjaga asa jika sewaktu-waktu Real Madrid terpeleset mereka bisa dengan cepat untuk mengambil alih.

Namun jika kita melihat jadwal pertandingan yang harus mereka mainkan musim ini, Barcelona juga tidak sepenuhnya aman dari terpeleset. Ada beberapa laga yang berpotensi membuat mereka tersungkur di sisa musim ini.

1 dari 3

Jadwal Rawan

Seperti sudah dikatakan sebelumnya bahwa Atletico Madrid menjadi satu dari dua tim yang punya potensi menyulitkan Barcelona. Dan itu terbukti ketika kedua tim bertemu, Rabu (1/7/2020) dini hari tadi. Los Rojiblancos mampu menahan imbang dengan skor 2-2.

Setelah Atletico, empat hari berselang Barcelona kembali berhadapan dengan tim kuda hitam. Kali ini ada Villarreal yang menempati peringkat lima klasemen sementara La Liga. The Yellow Submarine juga berambisi untuk lolos ke Liga Champions, sehingga mereka akan mencoba untuk menjungkalkan Barcelona demi meraih tiga poin.

Selain dua tersebut, jadwal Barcelona tergolong cukup enteng. Namun sekali lagi, kalau mereka lengah ya bisa saja mereka terpeleset dan semakin tertinggal dari Real Madrid.

Yuk simak sisa jadwal Barcelona di musim 2019/20 di bawah ini.

2 dari 3

Jadwal Lengkap Barcelona

Berikut jadwal Barcelona di sisa La Liga musim ini:

  • Senin, 6 Juli 2020 Villarreal vs Barcelona (03.00 WIB)
  • Rabu, 8 Juli 2020 Barcelona vs Espanyol
  • Minggu, 12 Juli 2020 Real Valladolid vs Barcelona
  • Rabu, 15 Juli 2020 Barcelona vs Osasuna
  • Minggu, 19 Juli 2020 Deportivo Alaves vs Barcelona
3 dari 3

Klasemen Sementara La Liga

Berikut klasemen La Liga selengkapnya:

Ikuti terus update-update dari sepak bola La Liga dan liga-liga top Eropa hanya di Bola.net