Situasi Barcelona Belum Aman untuk Daftarkan Pemain Baru

Abdi Rafi Akmal | 6 Agustus 2022 06:17
Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele pada laga pramusim melawan Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berbelanja banyak pemain baru pada musim panas ini. Namun, para pemain baru ini belum pasti bisa didaftarkan pada Liga Spanyol 2022/2023.

Barcelona telah menyelesaikan lima transfer pemain baru. Di antaranya ada Raphinha, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Barcelona masih belum berhenti untuk menambah amunisi baru. Marcos Alonso kabarnya jadi pemain terbaru yang ingin didatangkan.

Meski tampak baik-baik saja dengan transfer pemain baru, nyatanya situasi Barcelona saat ini belum aman sama sekali. Jika tidak mengambil tindakan lain, Barcelona terancam tidak bisa mendaftarkan para pemainn barunya tersebut.

1 dari 3 halaman

Terhalang Finansial

Dalam laporan BR Football disebutkan, La Liga tidak akan membuar Barcelona mendaftarkan para pemain barunya itu.

Satu-satunya cara bagi Barcelona untuk bisa lepas dari jerat hukuman itu adalah menambah jumlah dananya lagi saat ini.

Hal tersebut sudah dilakukan Barcelona dalam beberapa waktu ke belakang. Tetapi, hal itu masih belum cukup dan klub Catalan ini harus mengambil tindakan lebih.

2 dari 3 halaman

Dua Cara

Jurnalis Tony Juanmarti melaporkan, Barcelona sudah sadar dengan kondisi tersebut. Tiga minggu yang lalu sudah dilakukan pembicaraan terkait hal ini.

Penarikan tuas ketiga berupa penjualan sebagian sham Barca Studio sudah dilakukan. Namun hal ni masih kurang.

Maka ada dua cara tersisa bagi Barcelona untuk bisa melakukan itu. Cara pertama adalah penjualan pemain. Cara kedua adalah pengurangan gaji.

3 dari 3 halaman

Tuas Ekonomi Keempat

Kendati demikian, dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Barcelona bersiap untuk menarik tuas ekonomi keempat.

Belum pasti kapan tuas keempat itu akan ditarik. Akan tetapi, Barcelona akan segera melaksanakan itu sebelum masa pendaftaran pemain ditutup.

Menurut laporan tersebut, Barcelona akan lepas dari jerat financial fair play apabila berhasil mengaktifkan tuas ekonomi keempatnya ini.

Sumber: Tony Juanmarti, BR Football

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR