FOLLOW US:


Skuad Real Madrid di Mata Zidane: Sudah Cukup Dalam, Bagus, dan Banyak Variasi

30-09-2020 05:40

 | Richard Andreas

Skuad Real Madrid di Mata Zidane: Sudah Cukup Dalam, Bagus, dan Banyak Variasi
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane masih memegang teguh pendapatnya. Bahwa dia sudah puas dengan skuad Real Madrid yang sekarang, yang berarti tidak akan ada pembelian top di sisa bursa transfer ini.

Sikap ini sebenarnya sudah ditegaskan Zidane sejak beberapa pekan lalu, tapi dia masih terus dikritik. Langkah Zidane dianggap terlalu berisiko jika benar ingin bersaing di setiap kompetisi musim ini.

Terlebih, hasil pertandingan dan permainan Madrid sejauh ini belum memuaskan. Mereka bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad pada laga pembuka La Liga 2020/21, lalu menang tipis 3-2 atas Real Betis.

Hasil ini mengindikasikan Madrid butuh pemain baru yang bisa jadi penentu, tapi Zidane menolak gagasan itu. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Buat apa tambah?

Zidane memahami kritik tersebut, tapi dia masih yakin dengan keputusannya. Saat ini ada terlalu banyak pemain dalam skuad Madrid, dan menambah pemain baru justru akan membuatnya kesulitan.

"Setiap orang boleh beropini. Bagi saya, saya selalu punya tim terbaik dan yang terpenting Real Madrid memang selalu seperti itu," buka Zidane kepada Marca.

"Bursa transfer masih terbuka sampai 5 Oktober. Namun, kami sudah punya banyak pemain [dalam skuad]. Apakah Anda akan mendatangkan pemain lagi di sini? Buat Apa?"

"Mereka semua sangat bagus. Saya sudah puas, sungguh," imbuhnya.

2 dari 2

Keseimbangan

Zidane memang membuktikan ucapannya. Pada dua laga sejauh ini, Zidane sudah menurunkan 18 pemain berbeda dalam beberapa formasi. Artinya Madrid punya beberapa solusi untuk jika laga berjalan sulit.

"Bagi saya, yang paling penting adalah keseimbangan tim. Kami pernah memainkan dua penyerang beberapa waktu lalu, tapi kami bisa juga bermain dengan satu penyerang," sambung Zidane.

"Lalu ketika Anda punya tiga penyerang, sebagai contoh, winger tidak perlu terus bermain di sisi sayap. Kami bisa bergerak mengalir, kami punya banyak opsi," tutupnya.

Sumber: Marca