FOLLOW US:


Soal Pengembangan Pemain Muda, Real Madrid dan Barcelona Terdepan di Eropa

27-02-2019 09:06
Soal Pengembangan Pemain Muda, Real Madrid dan Barcelona Terdepan di Eropa
Gerard Pique salah satu alumni La Masia.© AFP

Bola.net - Real Madrid dan Barcelona mungkin akan menambah lembaran baru dalam persaingan sepak bola terbesar di dunia yang akan dihelat pekan ini. Bukan itu saja, pertemuan kedua tim juga sekaligus mengungkap sebuah fakta mengenai siapa yang unggul di dalam pengembangan para pemain muda.

Duel bertajuk El Clasico ini juga mewakili dua akademi terbaik di persepakbolaan Eropa, yang diwakilkan oleh La Masia dari kubu Katalan dan La Fabrica dari kubu ibu kota, yang mana keduanya terkenal akan reputasi yang tak henti-hentinya menghasilkan pemain-pemain berbakat. Kedua akademi ini menghasilkan beberapa legenda LaLiga Santander, seperti Xavi, Carles Puyol, Andres Iniesta, Iker Casillas, Raul dan Guti, ditambah bintang sepak bola yang tengah bersinar saat ini, seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Dani Carvajal, Nacho dan Lucas Vazquez.

Beberapa jebolan dua akademi sepak bola elit ini menjadi bintang di klub senior Barcelona dan Real Madrid. Tidak hanya itu saja, lulusan akademi ini juga banyak yang berkarir di klub lain, baik di Spanyol ataupun negara lainnya.

Simak artikel selengkapnya mengenai Real Madrid vs Barcelona di bidang pengembangan usia muda di bawah ini ya Bolaneters!