FOLLOW US:


Spanyol Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pelatih

21-07-2016 20:00

 | Julen Lopetegui

Spanyol Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pelatih
Julen Lopetegui © SeFutbol
Bola.netBola.net - Sementara Inggris masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pelatih baru mereka, langkah taktis dilakukan oleh Spanyol dengan menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru.

Lopetegui sudah dikonfirmasi oleh federasi sepakbola Spanyol akan menggantikan posisi yang selama ini diemban oleh Vicente del Bosque. Pelatih yang bersangkutan baru saja mundur pasca gagal di Euro 2016.

Lopetegui sendiri bukanlah sosok yang asing bagi sepakbola Spanyol. Pelatih yang kini berusia 49 tahun pernah menjadi juru taktik La Roja diberbagai kelompok umur diantaranya U-19, U-20 dan U-21. Terakhir, Lopetegui tercatat sebagai pelatih FC Porto.

Bersama Spanyol di kelompok usia, Lopetegui mempersembahkan gelar juara Euro U-19 pada tahun 2012 dan juara Euro U-21 pada tahun 2013. Beberapa pemain yang diorbitkannya antara lain David De Gea, Alberto Moreno, Isco, Koke, Thiago dan Alvaro Morata.

Sementara itu, saat masih aktif sebagai pemain, Lopetegui tercatat pernah membela Barcelona dan Real Madrid. Selain kedua tim tersebut, ia juga pernah berseragam Rayo Vallecano.