FOLLOW US:


Strategi Transfer Barcelona Dikecam Karena Mubazir

24-01-2018 21:34

 | Eric Abidal

Strategi Transfer Barcelona Dikecam Karena Mubazir
Eric Abidal © AFP

Bola.net - Eric Abidal menyerang kebijakan transfer yang sedang dirancang oleh mantan klubnya, Barcelona. Menurut Abidal, Barca banyak membeli pemain bintang tanpa terencana dan pada akhirnya terkesan mubazir.

Kebijakan transfer Barcelona pada musim ini dimulai saat mereka kehilangan Neymar yang pindah ke PSG. Selepas itu, Barca langsung memboyong Ousmane Dembela dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas yang lalu.

Pada bulan Januari, Barca merampungkan transfer Philippe Coutinho dari Liverpool dengan harga 160 juta euro. Dan, kini Barca disebut sedang mengincar jasa penyerang Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

"Jika memang Anda menginginkan [Luis] Suarez, [Lionel] Messi dan Griezmann, mengapa Anda mendatangkan Dembele?" kritik Abidal seperti dikutip dari Marca.

Ousmane Dembele.

"Mendatangkan Coutinho, itu artinya akan ada beberapa pemain yang harus duduk di bangku cadangan, itulah sebabnya saya katakan bahwa mendatangkan pemain bintang harus sesuai dengan visi klub," sambung Abidal.

Menurut Abidal, masa depan klub adalah hal yang paling penting. Namun, ia juga tidak memungkiri bahwa mendatangkan pemain yang terbaik juga menjadi hal yang penting. Dalam hal ini, Griezmann terbaik kategori pemain yang terbaik yang dia maksud.

"Di sepakbola, masa depan lebih penting dan akan lebih baik jika bisa memiliki pemain terbaik di klub Anda. Punya pemain seperti Griezmann dalam tim Anda akan menjadi sebuah keuntungan," tandas Abidal.