FOLLOW US:


Suarez Cedera, Siapa yang Layak Menemani Lionel Messi-Antoine Griezmann?

05-11-2019 11:40

 | Richard Andreas

Suarez Cedera, Siapa yang Layak Menemani Lionel Messi-Antoine Griezmann?
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dan Antoine Griezmann harus segera memperbaiki hubungan mereka demi Barcelona. Kerja sama dua pemain ini bakal jadi harapan di tengah absennya Luis Suarez.

Suarez dipastikan tidak akan bermain ketika Barca menyambut Slavia Praha pada matchday 4 Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB nanti. Striker Uruguay ini menderita cedera betis lainnya, kali kedua musim ini.

Untungnya, Ernesto Valverde masih bisa mengandalkan sejumlah nama hebat. Masih ada Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Carles Perez, tiga pemain muda potensial.

Siapa yang bakal jadi partner Messi-Griezmann? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Siapa yang Layak?

Menurut Marca, Dembele layak dianggap sebagai favorit untuk menemani Messi-Griezmann. Dia sengaja diistirahatkan ketika Barca menyambangi Levante (1-3) akhir pekan lalu.

Dembele pernah menjadi andalan Barca sebelum kedatangan Griezmann, sebab itu tidak ada alasan Valverde untuk mengabaikannya.

Lalu, masih ada Ansu Fati. Dia pemain muda yang terbukti mampu mengatasi tekanan tinggi pada pertandingan besar. Di usia 17 tahun, Fati sudah menjalani debutnya di Liga Champions.

Carles Perez pun tidak boleh diremehkan. Dia Sudah mencetak satu gol dan tiga assists sejauh ini. Valverde jelas akan mempertimbangkannya.

2 dari 2

Cedera Suarez

Siapa pun yang dipilih Valverde, dia harus siap bermain lebih banyak dari biasanya. Kabarnya, Suarez harus menepi cukup lama meski cederanya tidak terlalu parah.

Pihak Barca memang tidak menjelaskan berapa lama Suarez harus menepi, tapi Evening Standard mengklaim Suarez bakal menjalani proses pemulihan sekitar tiga minggu sampai satu bulan.

Barca ingin berhati-hati, Suarez sudah diganggu cedera betis dua kali. Mereka tidak mau ceroboh mempercepat proses pemulihan.

Alhasil Suarez diprediksi baru bisa merumput pada akhir November 2019 mendatang.

Sumber: Marca, Evening Standard