Sudah Lepas Coutinho dan Demir, Barcelona Masih Belum Selesai

Richard Andreas | 18 Januari 2022 05:00
Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona cukup sibuk di bursa transfer Januari 2022 ini. Mereka melepas beberapa pemain untuk melonggarkan beban gaji sekaligus mendatangkan pemain baru.

Setidaknya sudah ada dua nama penting yang dilepas Barca. Ada Philippe Coutinho yang dipinjamkan ke Aston Villa dan Yusuf Demir yang dikembalikan ke klubnya.

Dengan dua transfer itu, Barca lalu mendaftarkan Ferran Torres sebagai pemain baru. Torres direkrut dari Manchester City dengan biaya yang cukup besar, 55 juta euro.

Kini, dengan bursa transfer masih tersisa dua pekan lagi, Barca masih mungkin melepas beberapa pemain. Siapa saja?

1 dari 2 halaman

Terus lepas pemain

Mengutip Sport, Barca masih harus melepas beberapa pemain guna mengurangi beban gaji. Kabarnya, Mateu Alemany selaku Director of Football masih akan melepas tiga pemain lagi.

Pemain pertama yang ingin dilepas Barca adalah Samuel Umtiti. Umtiti baru meneken perpanjangan kontrak, tapi diduga kontrak itu adalah cara Barca untuk menjualnya dengan gaji yang lebih kecil.

Karier Umtiti di Barca diyakini sudah habis. Dia pernah jadi andalan, tapi cedera berkepanjangan membuat kariernya terus merosot dan kini tidak lagi bisa diselamatkan.

Barca ingin meminjamkan Umtiti di Januari ini karena penjualan permanen tampak sulit.

2 dari 2 halaman

Kepergian lainnya

Nama lain yang mungkin menuju pintu keluar Barca adalah Luuk de Jong. Striker Belanda itu memang bermain semakin bagus beberapa laga terakhir, tapi De Jong tidak punya masa depan di Barca.

Untungnya, transfer De Jong tidak akan dipaksakan. Jika bisa, Barca ingin melepasnya. Jika tidak, Xavi tidak masalah dengan keberadaan De Jong dalam skuad.

Selain dua nama itu, kabarnya Barca juga mempertimbangkan kepergian Memphis Depay dan Sergino Dest. Dua pemain ini menarik minat banyak klub besar, bisa jadi penjualan untuk membantu mengatasi masalah keuangan Barca.

Depay dan Dest sempat jadi harapan fans di awal musim, tapi kini performa mereka jauh di bawah ekspektasi.

Sumber: Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR