FOLLOW US:


Sulit Bayangkan Trofi La Liga, tapi Barcelona Harus Mencoba

22-02-2021 13:00

 | Richard Andreas

Sulit Bayangkan Trofi La Liga, tapi Barcelona Harus Mencoba
Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kiri). © AP Photo

Bola.net - Hasil imbang dengan Cadiz akhir pekan kemarin terasa bak tamparan bagi Barcelona. Mereka membuang peluang untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid di puncak klasemen sementara.

Minggu (21/2/2021), Barca hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Cadiz di Camp Nou. Torehan satu poin tidaklah cukup, mengingat Real Madrid berhasil menang dan Atletico Madrid kalah.

Seharusnya Barca bisa memanfaatkan kekalahan Atletico untuk memangkas jarak. Sayangnya mereka gagal dan kini tertinggal 8 poin dari Atletico, cukup jauh.

Kegagalan ini pun terasa sangat mengecewakan untuk Gerard Pique. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sulit diterima

Bagi Pique, hasil imbang 1-1 ini sangat sulit diterima. Barca seharusnya menang lawan Cadiz yang relatif lebih lemah. Permainan Barca kurang maksimal, tumpul di depan dan buruk di belakang.

"Hasil ini sulit diterima karena kekalahan Atletico seharusnya memberi kami peluang, dan ini adalah pertandingan di mana lawan membuat kami kesulitan, bermain begitu dalam," ujar Pique kepada Marca.

"Kami menciptakan cukup banyak peluang dan ada dua gol yang dianulir. Lalu penalti di menit ke-90, hasil ini sulit diterima."

"Namun, mengingat hasil kami sebelumnya [kalah 1-4 dari PSG], yang terpenting adalah mentalitas untuk meraih tiga poin," imbuhnya.

2 dari 2

Sulit, tapi harus mencoba

Selisih 8 poin dari Atletico Madrid jelas cukup lebar, Barca harus tampil sempurna pada beberapa laga ke depan. Pique tahu saat ini gelar juara tampak sulit dibayangkan, tapi setidaknya Barca harus mencoba.

"Di setiap pertandingan yang gagal Anda menangkan, peluang Anda pun sedikit berkurang," lanjut Pique.

"La Liga masih panjang dan ada selisih poin yang harus kami pangkas. Situasinya belum mustahil, tapi tergantung pada beberapa laga ke depan."

"Jika kami bisa menemukan ritme bagus, yang menuntun kami meraih hasil bagus, kami bisa saja bersaing. Memang sulit, tapi kami harus mencoba," pungkasnya.

Sumber: Marca