FOLLOW US:


Tak Mainkan Ronaldo dan Bale, Ini Alasan Zidane

25-01-2018 10:28

 | Zinedine Zidane

Tak Mainkan Ronaldo dan Bale, Ini Alasan Zidane
Zinedine Zidane © RMFC

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui bahwa beberapa pemain perlu istirahat dengan jadwal padat yang mereka miliki saat ini. Dan itu salah satu alasan kenapa dia meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale saat lawan Leganes.

Sebagaimana diketahui, Zidane memutuskan untuk tak memasukkan nama dua bintangnya itu dalam skuat untuk melawan Leganes di leg kedua perempat final Copa del Rey. Tanpa dua bintangnya itu, Madrid tersingkir setelah kalah 1-2.

Tampil di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Kamis (25/1) dini hari tadi, Real Madrid memiliki modal keunggulan satu gol berkat kemenangan 1-0 di leg pertama perempat final. Namun yang terjadi justru mengejutkan.

Alih-alih unggul atau setidaknya bermain imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Los Blancos justru kalah dengan skor 1-2. Dua gol dari Javier Eraso dan Gabriel hanya mampu dibalas satu gol Karim Benzema.

"Saya yang bertanggung jawab atas keputusan saya, para pemain harus beristirahat. Melihat pada tim hari ini anda tak bisa mengatakan tim ini tak kompetitif karena ini adalah tim yang kopetitif. Masalahnya adalah kami kalah," ujarnya.

Zidane kemudian mengatakan bahwa timnya telah melakukan yang terbaik dan mencoba dengan lebih keras di babak kedua setelah babak pertama yang mengecewakan menurutnya.

Setelah kekalahan mengecewakan ini, Zidane pun meminta anak asuhnya untuk berlatih lebih keras lagi dan mencoba memberikan lebih dalam permainan mereka.

"Masalahnya hari ini adalah performanya. Anda tak bisa menjelaskan babak pertama, di satu waktu itu berjalan, tapi tidak di hal yang lain," tambahnya.

"Para pemain telah memberikan yang terbaik dan babak kedua kami telah mencoba dengan keras dan menciptakan peluang. Saya sangat kecewa dengan babak pertama," lanjutnya.

"Kami harus berpikir bahwa kami harus memberi lebih karena apa yang kami berikan saat ini tak cukup. Kami harus berlatih lebih keras dan berpikir tentang memberikan lebih," tandasnya.