FOLLOW US:


Tak Perlu Cetak Gol, Begini Cara Lionel Messi Batu Barcelona Bantai Sevilla

04-03-2021 09:34

 | Asad Arifin

Tak Perlu Cetak Gol, Begini Cara Lionel Messi Batu Barcelona Bantai Sevilla
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memang tidak mencetak gol saat Barcelona berjumpa Sevilla di semifinal Copa del Rey. Akan tetapi, bukan berarti La Pulga tak punya andil atas sukses yang diraih Barcelona.

Barcelona menjamu Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor 3-0 lewat babak tambahan waktu.

Tiga gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Martin Braithwaite.

Hasil ini membawa Barcelona melaju ke final. Los Cules unggul agregat 3-2 atas Sevilla, setelah kalah pada leg pertama. Barcelona akan berjumpa Athletic Bilbao atau Levante di final.

1 dari 2

Tidak Ada Gol Messi, Tapi

Lionel Messi tidak mencetak gol ke gawang Sevilla. Dia juga tidak tercatat memberi assist pada tiga gol yang dijaringkan para pemain Barcelona. Namun, Messi tetap punya peran penting.

Lionel Messi bermain penuh, bukan hanya di waktu normal tapi juga pada tambahan waktu.

La Pulga tampil sangat dominan pada setiap serangan Barcelona. Dia terlibat dalam 144 sentuhan dengan bola. Sang kapten juga melakukan 19 duel yang berakhir dengan kemenangan.

Lionel Messi melepas tujuh shots, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Bukan hanya membuat peluang bagi dirinya sendiri, Messi juga menciptakan tiga peluang untuk rekan satu timnya.

Sebagai tambahan, Lionel Messi juga melepaskan dua tekel sukses pada laga melawan Sevilla.

2 dari 2

Jangan Lupa Ter Stegen

Nama Marc-Andre ter Stegen juga tidak bisa dilupakan begitu saja. Kiper asal Jerman menggagalkan penalti Lucas Ocampos pada menit ke-73. Momen ini sangat krusial bagi Barcelona maupun Sevilla.

Jika Ter Stegen tidak berhasil mengagalkan penalti Ocampos, maka Barcelona butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk lolos ke final.

"Jika mereka berhasil mencetak gol, itu akan menjadi rumit. Kami memainkan permainan yang lengkap, dan kami pantas mendapatkannya. Bagus untuk membantu tim dengan menyelamatkan penalti, meskipun itu lotre. Tapi saya sangat senang," kata Ter Stegen.

Sumber: Marca, Squawka