FOLLOW US:


Tanpa Gengsi, Lionel Messi Mengaku Kagumi Sosok Sang Rival, Cristiano Ronaldo

29-12-2020 09:00

 | Ari Prayoga

Tanpa Gengsi, Lionel Messi Mengaku Kagumi Sosok Sang Rival, Cristiano Ronaldo
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi secara terang-terangan menyatakan perasaan kagumnya terhadap mesin gol Juventus yang menjadi rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

1 dari 2

Atlet Idola Messi

Sebagai seorang olahragawan, wajar jika Messi memiliki perasaan kagum terhadap atlet dari cabang olahraga lain. Ia pun mengungkapkan siap saja atlet idolanya.

"Ada banyak atlet yang mengagumkan," jawab Messi dalam sebuah wawancara dengan La Sexta seperti dikutip Football Espana.

“Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James. Dalam semua olahraga, ada seorang atlet yang menonjol dan terpuji atas pekerjaannya dan apa yang dia lakukan setiap hari," imbuhnya.

2 dari 2

Kagumi Ronaldo

Dari arena sepak bola sendiri, Messi tanpa rasa sungkan mengaku bahwa ia kagum dengan sosok Ronaldo, rival pribadinya selama lebih dari satu dekade terakhir.

“Cristiano Ronaldo adalah contoh lain dalam sepakbola. Ada banyak. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol." ungkap Messi.

Baru-baru ini Ronaldo mengalahkan Messi untuk meraih penghargaan Player of the Century dari Globe Soccer Awards.

Sumber: Football Espana