FOLLOW US:


Tawaran untuk Lionel Messi: Potong Gaji, Ganti Proyek Baru

04-01-2021 08:00

 | Richard Andreas

Tawaran untuk Lionel Messi: Potong Gaji, Ganti Proyek Baru
Bintang Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mungkin harus rela menerima jumlah gaji yang lebih kecil jika memang memutuskan bertahan di Barcelona lebih lama lagi. Kondisi finansial klub tidak sehat, gaji Messi terlampau besar.

Saat ini spekulasi masa depan Messi masih dibiarkan mengambang. La Pulga memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya, belum meneken kesepakatan baru karena pemilihan presiden.

Ya, ketika Barca menentukan presiden baru pada 24 Januari 2021 mendatang, barulah kontrak baru Messi bisa dibicarakan. Sembari menunggu, Messi bisa mendengarkan tawaran klub-klub Eropa lain di luar Spanyol, yang bisa jadi kejutan.

Kini, salah satu calon presiden Barca, Emili Rousaud, mencoba menjelaskan situasinya secara terbuka. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Potong gaji, ganti proyek

Rousaud tahu betul bagaimana cerita pemberontakan Messi beberapa bulan lalu, tapi menurutnya bukan masalah besar mencoba merayu Messi meneken kontrak baru.

Messi terbukti masih mencintai Barca, persoalannya bukan gaji, hanya menyediakan dukungan sebaik mungkin.

"DIa [Messi] mau meninggalkan klub bukan karena alasan ekonomi. Itu karena kurangnya proyek keolahragaan di sini," kata Rousaud kepada Sport.

"Saya akan menatap matanya dan berkata: 'Gaji Anda terlalu besar, klub tidak bisa membayar Anda, tapi kami akan meluncurkan proyek yang membuat Anda dikelilingi pemain muda'."

2 dari 2

Rekrut Haaland?

Ucapan Rousaud di atas bernada optimisme tinggi. Dia pun mengumbar janji akan mendatangkan pemain-pemain terbaik ke Camp Nou, salah satunya Erling Haaland yang jadi aset panas di Eropa sekarang.

"Penasihat saya, Josep Maria Minguella, telah bicara dengan Mino Raiola [agen Haaland] untuk mencari tahu kondisi apa yang dibutuhkan untuk merekrut dia," sambung Rousaud.

"Dan kami sudah mulai bicara. Untuk pemain sekelas dia, membela klub seperti kami jelas akan memberinya panggung pertunjukan terbaik di seluruh dunia," tutupnya.

Sumber: Sport