FOLLOW US:


Teken Kontrak Anyar di Barcelona, Klausul Pembelian Ansu Fati Jadi 400 Juta Euro

24-09-2020 00:09

 | Yaumil Azis

Teken Kontrak Anyar di Barcelona, Klausul Pembelian Ansu Fati Jadi 400 Juta Euro
Bintang muda Barcelona, Ansu Fati © AP Photo

Bola.net - Jebolan La Masia, Ansu Fati, mengikat komitmen dengan Barcelona dalam bentuk kontrak baru. Perjanjian tersebut berdurasi panjang dan menyertakan klausul pembelian sebesar 400 juta euro.

Barcelona nampaknya benar-benar menjaga salah satu produk akademi terbaiknya tersebut. Pasalnya, beberapa bulan yang lalu, nama Fati kerap dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa termasuk Manchester United.

Ketertarikan seperti ini bisa dikatakan wajar. Sebab raihan pemain berusia 17 tahun tersebut di skuat inti Barcelona cukup luar biasa. Pada musim kemarin, ia sudah dimainkan sebanyak 33 kali di semua kompetisi.

Perkembangan Fati bisa dikatakan sedikit stagnan lantaran Barcelona masih mengutamakan pemain berpengalaman ketimbang dirinya. Kendati demikian, kepercayan Barcelona terhadap Fati sangatlah besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kontrak Anyar Ansu Fati

Pada hari Rabu (23/9/2020) malam, Barcelona resmi mengikat Fati dengan kontrak baru. Dengan demikian, Fati hampir bisa dipastikan akan bertahan di Camp Nou setidaknya sampai tahun 2024 mendatang.

Sebenarnya, kontrak Fati sebelumnya masih memiliki sisa durasi dua tahun lagi. Namun Barcelona nampak was-was karena klausul pembeliannya yang masih di angka sekitaran 100 juta euro bisa digapai oleh klub peminatnya.

Oleh karenanya, klub besutan Ronald Koeman tersebut langsung bergerak cepat. Kontrak barunya itu membuat klub lain hanya bisa membawa Ansu Fati dari Camp Nou jika mampu membayar Barcelona sebesar 400 juta euro.

2 dari 2

Klausul Pembelian, Skema yang Ampuh

Skema klausul pembelian ini terbilang cukup ampuh untuk menahan seorang pemain. Bahkan sosok sekelas Lionel Messi pun dibuat tak berkutik dengan hal ini.

Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Argentina itu sempat ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Manchester City kemudian disebut-sebut sebagai klub yang paling memungkinkan untuk merekrut sang bintang.

Namun Barcelona tidak bergeming. Mereka tidak membiarkan Messi pergi kecuali ada klub yang sanggup menebus klausul pembeliannya seharga 700 juta euro, angka yang sulit untuk digapai bahkan oleh tim sekaya Manchester City.

Messi bahkan sudah berusaha keras untuk meninggalkan Barcelona. Namun karena klausul tersebut, ia terpaksa bertahan setidaknya sampai kontraknya di Barcelona usai tahun depan.

(Goal International)