FOLLOW US:


Tengah Terpuruk, Waktunya Messi Angkat Kaki?

14-04-2016 11:02

 | Lionel Messi

Tengah Terpuruk, Waktunya Messi Angkat Kaki?
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim ini diklaim merupakan momen yang tepat bagi Lionel Messi untuk hengkang dari klub Catalan, menurut laporan yang diturunkan oleh The Independent.

Barca baru saja gagal menembus semifinal kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa, usai mereka ditaklukkan Atletico Madrid 0-2 di Vicente Calderon dini hari tadi (2-3 secara agregat). Dan tidak seperti biasanya, Messi tak mampu menjadi pembeda di laga tersebut.

Laga itu juga menandai kegagalan Messi mencetak gol di lima laga beruntun untuk Barcelona di semua level kompetisi atau rekor terburuk sang pemain sejak enam tahun terakhir. La Pulga kini masih tertahan di angka 499 gol, setelah terakhir kali mengoyak gawang Arsenal di babak 16 besar bulan lalu.

Dan menurut Telegraph, ini adalah kesempatan yang bagus bagi Messi untuk mempertimbangkan pergi dari Barcelona, klub yang sudah ia bela hampir di seumur hidupnya. Manchester City, yang musim depan bakal ditangani eks Barcelona - Josep Guardiola, akan dengan senang hati menampung Messi dan membangkitkan kembali karir Si Kutu.

Barcelona sendiri hanya menang satu kali di lima laga terakhir mereka, atau rekor terburuk tim dalam dua tahun terakhir. Hal tersebut tak hanya membuat klub tersingkir di Eropa, namun juga membiarkan duo Madrid kian mendekati mereka di klasemen sementara La Liga.