FOLLOW US:


Tentang Benteng 'Banteng' Real Madrid yang Begitu Tangguh, Siapa Dia?

31-10-2019 11:00

 | Richard Andreas

Tentang Benteng 'Banteng' Real Madrid yang Begitu Tangguh, Siapa Dia?
Casemiro merayakan golnya ke gawang Sevilla © Official Real Madrid

Bola.net - Zinedine Zidane boleh jadi benar-benar beruntung memiliki pemain setangguh Casemiro di lini tengah. Pemain seperti Casemiro telah membuat Real Madrid jadi lebih tangguh.

Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, Los Blancos meraih tambahan 3 poin penting untuk menjaga persaingan di papan atas La Liga. Menjamu Leganes di Santiago Bernabeu, tim asuhan Zinedine Zidane ini menang dengan skor telak 5-0.

Hasil tersebut menyajikan dua kabar baik untuk El Real. Pertama, lini serang mereka terbukti tangguh dengan lima gol dalam satu laga. Kedua, pertahanan Madrid pun menjawab tantangan dengan menorehkan clean sheet.

Torehan clean sheet ini tak lepas dari peran Casemiro dalam memutus serangan lawan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Benteng Banteng

Tercatat, Casemiro menorehkan menit bermain paling banyak dari skuad Madrid lainnya. Musim 2018/19 Casemiro harus berjalan lebih lama karena harus membela Brasil di Copa America.

Kemudian, dia masih bisa membantu Madrid pada laga-laga pramusim, masih dalam kondisi maksimal. Casemiro pun masih terus jadi pilihan utama ketika musim dimulai, juga membantu timnas di jeda internasional.

"Saya tidak tahu kapan dia [Casemiro] akan beristirahat. Yang jelas tidak saat ini, belum. Kondisi kami masih baik-baik saja," buka Zidane kepada Marca.

Casemiro bermain layaknya banteng yang tek kenal lelah, dia menjadi benteng paling tangguh dalam skuad Madrid. Setiap kali lawan menyerang, Casemiro berusaha menutup celah secepat mungkin.

2 dari 2

Siap Bermain

Bermain sebagai gelandang jangkar, Casemiro jelas kelelahan. Dia harus membaca permainan, berlari, terlibat dalam duel-duel fisik, dan beberapa kali melakukan pelanggaran profesional.

Terus bermain bakal membuat Casemiro rentan cedera. Namun, banteng kukuh Madrid ini ternyata tidak merasa lelah. Dia siap bermain kapan pun dipercaya pelatih.

"Saya ada di sini untuk bermain. Pelatih tahu jumlah menit yang sudah saya mainkan, saya pun beristirahat lebih lama ketika pertandingan berakhir," kata Casemiro.

"Kami punya staf pelatih yang memahami waktu yang tepat untuk saya beristirahat. Saya benar-benar merasa dalam performa apik, saya menikmatinya dan ingin terus bermain," pungkasnya.

Sumber: Marca