Termasuk Ansu Fati, Empat Pemain Barcelona Ini Bisa Ikuti Jejak Lionel Messi pada Musim Panas 2022

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2021 18:37
Pemain Barcelona, Ansu Fati setelah duel melawan Levante di lanjutan La Liga 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Lionel Messi sangat mengejutkan. Bukan hanya karena ia meninggalkan Barcelona, klub yang ia bela sejak awal karier profesionalnya. Hengkangnya Messi lebih mengejutkan lagi karena terjadi dengan gratisan.

Barcelona memang tak mendapat sepeser pun uang dari kepindahan Messi ke PSG. Pasalnya, kontrak Messi dengan tim besar asal Spanyol ini memang sudah habis beberapa waktu sebelum ia dipastikan bergabung dengan PSG.

Akibat masalah keuangan mereka, Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak bintang sekaligus ikon mereka tersebut.

Tragedi kepergian Messi bukan tak mungkin bakal terulang lagi pada musim panas mendatang. Ada sejumlah pemain yang kontraknya bersama Barcelona bakal usai. Sementara, belum bisa dipastikan apakah Barcelona bakal bisa mengontrak lagi para pemain tersebut.

Bukan pemain sembarangan, dalam daftar pemain yang bisa saja mengikuti jejak Lionel Messi ada nama Ansu Fati. Fati adalah pemain muda yang digadang-gadang meneruskan tahta Messi di Barcelona.

Selain Fati, ada beberapa pemain yang juga bisa pergi dengan status gratisan. Siapa saja para penggawa Barcelona yang bisa mengikuti jejak Lionel Messi tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Sergi Roberto

Alphonso Davies dan Sergi Roberto (c) AP Photo

Pemain pertama dalam daftar empat pemain yang bisa meninggalkan Barcelona secara gratisan pada 2022 mendatang adalah Sergi Roberto. Kontrak gelandang berusia 29 tahun ini bakal berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Musim ini, Roberto banyak memulai laga dari bangku cadangan. Namun, dari 402 menit bermain di semua ajang sejauh ini, Roberto sukses mencetak dua gol dan satu assist.

Saat ini, nilai pasar Sergi Roberto ditaksir sebesar 18 juta euro.

2 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Ousmane Dembele merupakan pemain kedua yang bisa meninggalkan Barcelona secara gratisan pada 2022 mendatang. Kontrak winger berusia 24 tahun tersebut bakal usai pada 30 Juni 2022 mendatang.

Musim ini, Dembele belum sekali pun tampil akibat masih dibekap cedera lutut. Musim lalu, pemain 24 tahun tersebut sempat tampil pada 30 laga. Dalam 1776 menit bermain, pemain asal Prancis tersebut mencetak enam gol dan tiga assist.

Saat ini, nilai pasar Dembele ditaksir sebesar 50 juta euro.

3 dari 5 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB

Pemain ketiga yang bisa meninggalkan Barcelona secara gratisan pada 2022 mendatang adalah Pedri. Kontrak gelandang berusia 18 tahun tersebut bakal usai pada 30 Juni 2022 mendatang.

Musim ini, Pedri sempat tampil 310 menit dalam empat laga pada awal musim. Belakangan, ia harus absen akibat mengalami cedera otot.

Saat ini, nilai pasar Pedri ditaksir sebesar 80 juta euro. Nilai ini menjadikannya pemain dengan taksiran nilai pasar tertinggi kedua di Barcelona, di bawah Frenkie de Jong.

4 dari 5 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Ansu Fati adalah pemain terakhir yang bisa meninggalkan Barcelona secara gratisan pada 2022 mendatang. Kontrak winger 18 tahun ini bakal usai pada 30 Juni 2022 mendatang.

Musim ini, baru mendapat kesempatan tampil selama dalam tiga laga. Selama 57 menit bermain tersebut, Fati sukses mencetak satu gol.

Fati sendiri tak mendapat banyak kesempatan bermain bukan karena kualitasnya yang semenjana. Ia harus absen selama beberapa lama karena mengalami cedera parah di bagian lutut.

Saat ini, Fati ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR