FOLLOW US:


Termasuk MU, 3 Klub Ditolak Lucas Vazquez demi Bertahan di Real Madrid

13-11-2019 14:58

 | Asad Arifin

Termasuk MU, 3 Klub Ditolak Lucas Vazquez demi Bertahan di Real Madrid
Lucas Vazquez © AP Photo

Bola.net - Lucas Vazquez mungkin bukan pemain yang selalu menjadi pilihan utama di Real Madrid. Namun, dia rupanya punya komitmen besar di Real Madrid. Tiga tim ditolaknya pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Lucas Vazquez mendapat menit bermain yang cukup banyak pada musim 2018/2019 lalu. Dia memang hanya 15 kali bermain sebagai pemain inti, tetapi total dia memainkan 31 laga di La Liga.

Pemain berusia 28 tahun menjadi bagian penting skuad Real Madrid karena mampu bermain di banyak posisi. Selain posisi winger, Lucas Vazquez juga bisa bermain di posisi bek kanan dan terkadang sebagai gelandang.

Pada musim 2019/2020 ini, Lucas Vazquez telah memainkan tujuh laga di La Liga. Pemain yang sempat bermain di Espanyol dengan status pinjaman tersebut telah mencetak satu gol di La Liga, dari tujuh pertandingan yang dimainkan.

1 dari 2

Tolak Pindah ke Manchester United

Pada awal musim 2019/2020, Lucas Vazquez sempat disebut masuk dalam daftar jual Real Madrid. Sebab, menyusul kedatangan Eden Hazard, Rodrygo, dan kembalinya James Rodriguez, Lucas Vazquez diprediksi sulit bersaing.

Dikutip dari Cadena Ser, terdapat tiga klub yang tertarik untuk mendapatkan jasa Lucas Vazquez. Tiga tim tersebut yakni Manchester United, Arsenal dan Bayern Munchen. Namun, Lucas Vazquez menolak semua tawaran itu.

Lucas Vazquez memilih bertahan di Real Madrid, dengan resiko tetap menjadi pemain pelapis. Sedangkan, Arsenal dan United berjanji memberi menit bermain lebih layak untuknya. Arsenal akhirnya membeli Nicolas Pepe setelah ditolak Lucas Vazquez.

Sedangkan, Bayern Munchen berniat mencari pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery pada musim panas 2019 lalu. Setelah ditolak Lucas Vazquez, Bayern mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan.

Lucas Vazquez juga menolak tawaran pindah ke United, klub yang mencari penggati Alexis Sanchez. Pemain berusia 28 tahun tersebut bertahan di Real Madrid, klub yang sudah dibelanya sejak junior. Lucas Vazquez adalah pemain jebolan akademi Real Madrid.

2 dari 2

Lucas Vazquez Tetap Dijual Real Madrid?

Lucas Vazquez tidak pernah bermain di luar Real Madrid, kecuali saat dipinjamkan ke Espanyol pada musim 2014/2015 lalu. Namun, kesetiaan Lucas Vazquez belum tentu menjamin dia akan tetap menjadi pilihan utama di klub.

Lucas Vazquez diyakini bakal masuk dalam daftar jual Real Madrid musim depan. Madrid butuh dana dalam jumlah besar musim depan, untuk membeli pemain baru. Vazquez, bersama James Rodriguez dan Gareth Bale, bakal dijual untuk mendapat dana segar.

Pada musim depan, Real Madrid bakal punya tambahan pemain di sisi kanan yakni Achraf Hakimi. Saat ini, dia masih dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Namun, masa peminjaman itu sudah habis pada akhir musim 2019/2020 mendatang.

Sumber: Cadena Ser