FOLLOW US:


Terserang Kanker, Bek Athletic Bilbao Jalani Kemoterapi

13-06-2017 22:31

 | Yeray Alvarez

Terserang Kanker, Bek Athletic Bilbao Jalani Kemoterapi
Yeray Alvarez © AFP

Bola.net - Bek Athletic Bilbao, Yeray Alvarez saat ini sedang berjuang untuk menyembuhkan penyakit kanker yang menyerangnya. Dalam waktu dekat ini, Yeray akan segara menjalani kemoterapi untuk proses penyembuhan.

Yeray pun sudah harus meninggalkan skuat Timnas Spanyol U-21 begitu diputuskan harus menjalani kemoterapi. Ia didiagnosis punya kanker pada Senin (13/6) kemarin. Meski tidak dilaporkan secara detail seberapa parah kanker yang menyerang, pihak Bilbao mengambil langkah cepat dengan langsung memulangkan Yeray dari Spanyol U-21.

Pemain berusia 22 tahun akan segera menjalani kemoterapi dan diperkirakan akan butuh waktu selama tiga bulan untuk penyembuhan.

"Pemeriksaan radiologis pada 12 Juni mendeteksi adanya kanker yaitu tumor testis yang diketahui dan sudah dihilangkan pada Desember 2016 lalu, namun adenopathy kembali terdeteksi dan perlu dilakukan perawatan lebih lanjut. Oleh karenanya ia akan dirawat dalam beberapa hari mendatang," tulis Bilbao di laman resmi klub.

"Dia akan menjalani kemoterapi yang dilakukan oleh spesialis. Ia akan meninggalkan Spanyol U-21 dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan," sambungnya.

Yeray melakukan debut bersama dengan tim utama Bilbao pada September tahun lalu. Yeray sempat dinyatakan terbebas dari kanker pada Desember 2016 dan kembali bermain untuk Bilbao pada bulan Februari tahun 2017 ini. Yeray kemudian mendapat kontrak dengan durasi hingga 2022 dari Bilbao.

Sedianya, Yeray akan bergabung dengan Spanyol U-21 yang akan tampil di Euro U-21 pada bulan Juni ini di Polandia. Namun, menyusul kanker yang kembali ia derita, pemain yang musim lalu bermain pada 35 laga untuk Bilbao harus keluar dari tim. (atb/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -