Tertarik Datangkan Oscar, Apa Sih yang Dipikirkan Barcelona?

Richard Andreas | 12 Januari 2022 04:00
Oscar saat bermain untuk Brasil (c) AFP

Bola.net - Barcelona dikabarkan berminat merekrut Oscar di bursa transfer Januari 2022 ini. Gosip ini cukup mengejutkan, tidak ada yang menduga nama Barca tiba-tiba dihubungkan dengan Oscar.

Barcelona cukup sibuk di bursa transfer musim dingin kali ini. Mereka melepas dan merekrut beberapa pemain untuk membentuk tim yang diinginkan Xavi.

Tentu bursa transfer musim dingin tidak berjalan sepadat bursa transfer musim panas. Meski begitu, Barca masih membuat sejumlah transfer penting seperti pembelian Ferran Torres dari Manchester City.

Nah kabarnya Barca belum berhenti merekrut pemain di bulan Januari ini, Oscar bisa jadi pembelian top berikutnya.

1 dari 2 halaman

Barca tertarik rekrut Oscar

Saat ini Oscar masih bermain untuk klub Cina, Shanghai SIPG. Dia jadi salah satu pemain terkaya di dunia dengan gaji fantastis.

Baru-baru ini Barcelona kehilangan salah satu playmaker mereka. Mereka melepaskan Philippe Coutinho ke Aston Villa beberapa hari yang lalu.

Kepergian Coutinho membuat stok playmaker Barcelona berkurang. Alhasil Xavi mulai mencari playmaker baru yang bisa menggantikan posisi Coutinho.

TNT Sports Brasil mengklaim bahwa Barcelona mengarahkan radar mereka ke China. Mereka berencana merekrut Oscar dari Shanghai SIPG.

2 dari 2 halaman

Apa yang dipikirkan Barca?

Gosip ketertarikan Barca terhadap Oscar ini tentu mengundang tanya. Pasalnya, Oscar sudah lama tidak menunjukkan kemampuannya bermain di level tertinggi di dunia.

Memang dia masih bermain apik di Cina dan jadi salah satu pemain terpenting Shanghai SIPG. Namun, level permainan di sana berbeda dengan di Eropa.

Menurut laporan media Spanyol, Barca menanyakan situasi Oscar karena permintaan Xavi. Barca membutuhkan gelandang baru untuk membangun tim kembali ke level top.

Meski begitu, hingga kini Barca belum membuat langkah transfer signifikan. Prioritas transfer Xavi saat ini adalah seorang penyerang sentral.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR