FOLLOW US:


Terungkap, Barcelona Sempat Coba 'Membajak' Thiago Alcantara dari Liverpool

13-10-2020 13:56

 | Yaumil Azis

Terungkap, Barcelona Sempat Coba 'Membajak' Thiago Alcantara dari Liverpool
Thiago Alcantara © LFC

Bola.net - Liverpool cukup beruntung bisa mendaratkan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebab Barcelona yang pernah menjadi tempatnya berlabuh sempat tertarik untuk merekrutnya kembali.

Thiago memulai karirnya sebagai pemain profesional setelah melewati tahap akademi dan Barcelona B di tahun 2009. Tapi, ia hanya memperkuat Blaugrana selama empat musim hingga akhirnya pindah ke Bayern Munchen.

Ia meraih serangkaian kesuksesan selama memperkuat klub raksasa Bundesliga tersebut. Tercatat ada 16 gelar yang sukses dipersembahkan kepada Munchen, termasuk treble yang diraih pada musim kemarin.

Setelah puas melanglang buana bersama Die Bavarians, Thiago memutuskan untuk melanjutkan petualangannya di Inggris bersama Liverpool. The Reds harus merogoh kocek sebesar 25 juta pounds untuk mendapatkannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Membajak Transfer Thiago

Liverpool mendapatkan banyak pujian karena berhasil mendatangkan Thiago tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Kesuksesan ini juga dibantu oleh sang gelandang yang enggan memperpanjang kontraknya di Munchen.

Dan ternyata, ada kans kecil di mana Thiago bisa saja melewatkan kesempatan bergabung dengan Liverpool demi kembali ke pelukan Barcelona. Informasi ini diungkapkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

Beruntung, Liverpool telah bergerak lebih dulu. Obrolannya dengan pelatih the Reds, Jurgen Klopp, semakin membuat Thiago yakin untuk menghindari segala upaya Barcelona untuk membawanya kembali ke Camp Nou.

2 dari 2

Sulit Mendapatkan Thiago

Kans Barcelona untuk mendapatkan Thiago bisa dikatakan kecil, mengingat krisis finansial yang sekarang dialami. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut menutup buku keuangannya dengan kerugian mencapai 97 juta euro.

Karena permasalahan ini, Barcelona jadi kesulitan merogoh kocek dalam-dalam. Alhasil beberapa pemain incarannya, seperti Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum, gagal didapatkan hingga bursa transfer ditutup.

Pengeluaran Barcelona untuk pembelian pemain di musim panas ini hanya sebesar 124 juta euro, kurang dari setengah dana yang dikeluarkan pada musim lalu. Itupun terbantu oleh penjualan Arthur Melo dan Nelson Semedo.

(Sports Mole)