FOLLOW US:


Terungkap! Diego Simeone Tanya Luis Suarez Soal Peluang Lionel Messi Gabung Atletico Madrid

13-10-2021 09:55

 | Ari Prayoga

Terungkap! Diego Simeone Tanya Luis Suarez Soal Peluang Lionel Messi Gabung Atletico Madrid
Lionel Messi dan Luis Suarez berpelukan jelang laga Argentina vs Urugay pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL © AP Photo

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui bahwa dirinya sempat bertanya kepada Luis Suarez soal peluang menggaet Lionel Messi dari Barcelona.

Musim panas kemarin, Messi akhirnya meninggalkan Barcelona setelah ia tak bisa memperpanjang kontraknya akibat adanya aturan dari La Liga.

Messi pun pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub kaya raya Prancis, PSG setelah sempat dikaitkan dengan beberapa klub top lainnya.

1 dari 3

Pengakuan Diego Simeone

Rupanya, situasi Messi di Barcelona kemarin juga menjadi perhatian bagi Simeone. Sosok asal Argentina itu pun mengaku ingin tahu apakah Messi berminat gabung Atletico atau tidak.

“Saya tidak menelepon Leo [Messi], tetapi saya menelepon Luis [Suarez], untuk menanyakan bagaimana kabar Messi, apakah dia menyukainya dan apakah ada sedikit peluang dia datang ke Atletico,” ungkap Simeone kepada Ole.

"Itu adalah sesuatu yang berlangsung selama tiga jam, karena PSG sudah memutuskan untuk mengontraknya," imbuhnya.

“Jadi kesempatan untuk bekerja dengan Messi tidak pernah datang. Dia selalu di Barca [sebelum bergabung dengan PSG], saya pernah di Atletico dan kami tidak bertemu sebagai pemain di tim nasional Argentina." tukasnya.

2 dari 3

Penegasan Diego Simeone

Lebih lanjut, Simeone mengakui bahwa dirinya sempat berharap Messi bersedia gabung Atletico karena timnya cocok dengan karakter La Pulga yang selalu ingin menang.

"Jika Anda bertanya kepada saya di mana Messi harus bermain, saya akan menjawab di tim yang ingin menang," tutur Simeone.

“Dalam tim yang tahu apa yang perlu dilakukan untuk menang. Tidak masalah posisi apa yang dia mainkan; yang penting adalah tim siap untuk menang. Jangan pikirkan dia, pikirkan tentang tim." lanjutnya.

Simeone pun menutup wawancara dengan menegaskan bahwa ia sama sekali tak pernah menghubungi Messi secara langsung untuk mengajaknya bergabung ke Atletico.

3 dari 3

Klasemen La Liga

Sumber: Ole