FOLLOW US:


Terungkap, Gareth Bale Sudah 90% Nyaris Pindah ke China

23-02-2020 02:20

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Gareth Bale Sudah 90% Nyaris Pindah ke China
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Cosmin Olaroiu. Pelatih Jangsu Suning itu mengatakan bahwa timnya sudah 90% nyaris mendapatkan Gareth Bale di musim panas tahun lalu.

Pada musim panas tahun lalu, Bale memnag santer diberitakan ingin pindah dari Real Madrid. Ia diberitakan berselisih paham dengan Zinedine Zidane sehingga ia ingin angkat kaki dari Bernabeu.

Bale sendiri secara mengejutkan dilaporkan hampir menuntaskan transfernya ke China. Namun di detik-detik terakhir, Real Madrid secara sepihak membatalkan transfer itu.

Olaroiu mengakui bahwa timnya hampir mengamankan jasa sang winger. "Transfer itu [Bale ke Sunning] nyaris terjadi," beber Olaroiu kepada The National.

Baca pengakuan lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Madrid Berubah Pikiran

Olaroiu mengklaim bahwa pada awalnya semua pihak sudah sepakat dengan transfer Bale ke China. Namun Real Madrid mendadak berubah pikiran sehingga transfer itu batal terlaksana.

"Pihak klub sudah mencapai kata sepakat dengan sanga agen, dan kami juga sudah menyepakati transfer itu dengan Real Madrid. Lalu saya tidak tahu apa yang terjadi, tiba-tiba mereka kalah besar di partai uji coba dan Madrid berubah pikiran."

"Pertama-tama mereka mengatakan bahwa hanya akan melepasnya, sehingga kami hanya perlu membayar gajinya. Namun tiba-tiba mereka meminta kami untuk membayar mahar transfer."

2 dari 3

Ambil Langkah Lain

Olaroiu mengakui bahwa Bale sedikit lagi menjadi milik mereka di musim panas tahun lalu. Namun karena permintaan Real Madrid itu, mereka harus membatalkan transfer tersebut.

"Untuk membayar mahar transfer plus gajinya itu menghabiskan dana kami terlalu besar. Jadi kami memutuskan mencari pemain lain."

"Namun saya bisa pastikan bahwa transfer itu sudah 90% selesai di malam hari sebelumnya, namun pagi esoknya semuanya berubah. Namun perubahan itu datang dari Real Madrid dan bukan kami." ujarnya.

3 dari 3

Siap Coba Lagi

Menurut laporan yang beredar, Jiangsu Sunning siap mencoba kembali untuk merekrut Gareth Bale.

Mereka akan mencoba mendatangkan sang winger jika wabah Corona sudah reda dan gelaran CSL dimulai kembali.

(The National)