FOLLOW US:


Terungkap, Jose Mourinho Jadi Korban PHP Real Madrid

21-11-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Jose Mourinho Jadi Korban PHP Real Madrid
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho © THFC

Bola.net - Sebuah informasi dibocorkan oleh Ramon Calderon. Mantan Presiden Real Madrid itu mengklaim bahwa Jose Mourinho sebenarnya lebih memprioritaskan mengangani Real Madrid ketimbang Tottenham,

Semenjak dipecat MU di bulan Desember tahun lalu, Mourinho absen dari dunia kepelatihan. Ia sekitar 11 bulan harus menepi dari lapangan karena tidak ada tawaran yang tepat masuk ke mejanya.

Namun kemarin, Pelatih asal Portugal itu sukses menggemparkan dunia. Ia dikonfirmasi menjadi juru taktik Tottenham yang baru menggantikan Mauricio Pochettino.

Namun Calderon percaya bahwa Tottenham bukan pilihan utama Real Madrid. "Saya rasa Mourinho sangat nyaris kembali ke Real Madrid, karena Florentino Perez sangat menyukainya," ujar Calderon kepada The Athletic.

Baca pengakuan Calderon selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Terlalu Lama Menunggu

Calderon menilai bahwa Mourinho akhirnya memutuskan melatih Tottenham karena ia lelah terlalu lama menunggu tawaran dari Real Madrid.

"Mourinho sangat menghormati Perez, dan saya rasa tidak ada pelatih yang begitu menghormati Perez seperti Mourinho. Perez benar-benar mendukungnya saat ia berada di Madrid, terutama ketika segalanya berjalan dengan buruk."

"Jika Zidane tidak mendapatkan hasil yang bagus belakangan, saya rasa Mourinho akan ditunjuk kembali menjadi manajer Madrid. Namun saya rasa ia terlalu lelah menunggu untuk kesempatan itu, sehingga ia memilih kembali ke dunia manajerial bersama Tottenham."

2 dari 3

Pedang Bermata Dua

Calderon meyakini bahwa peluang Mourinho sukses di Tottenham sangat besar. Namun ia percaya pelatih asal Portugal itu bisa menjadi momok yang menyakitkan jika ia salah ditangani oleh manajemen The Lillywhites.

"Mourinho adalah seorang juara yang teruji, anda bisa melihat betapa banyak gelar domestik yang ia miliki dan gelar Liga Champions. Saya rasa prestasinya itu yang membuat Daniel Levy menunjuknya sebagai manajer mereka."

"Saya rasa dia bisa meraih kesuksesan di Tottenham, namun semua tergantung kondisinya di sana karena Daniel Levy adalah sosok yang sangat kontroversial. Jika segalanya berjalan dengan lancar, Mou adalah pria yang baik, namun jika kondisinya berubah, ia akan sulit diajak bekerjasama." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Debut

Jose Mourinho akan mengawali karirnya sebagai manajer Tottenham dengan laga tandang.

Ia akan bertamu ke Olympic Stadium untuk menantang West Ham United di hari Sabtu (23/11) besok.

(The Athletic)