FOLLOW US:


Terungkap, Pochettino Nyaris Kerja Bareng dengan Lionel Messi

20-01-2021 10:40

 | Yaumil Azis

Terungkap, Pochettino Nyaris Kerja Bareng dengan Lionel Messi
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino mengungkapkan kalau dirinya hampir bekerja sama dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Bukan bersama PSG, Tottenham, apalagi di Camp Nou, melainkan saat dirinya masih menukangi Espanyol.

Perjalanan karir Pochettino di dunia kepelatihan memang telah berlangsung lama. Ia memulai kisahnya bersama Espanyol pada tahun 2019 lalu, sebelum beralih ke klub Premier League, Southampton, tiga musim setelahnya.

Setelah sempat menganggur selama kurang lebih satu tahun pasca dipecat Tottenham, Pochettino kini menjabat sebagai pelatih PSG. Dan menurut beberapa kabar, Messi masuk ke dalam daftar buruannya.

Kontrak penyerang asal Argentina tersebut di Barcelona akan berakhir pada musim panas tahun 2021. Sampai sekarang, ia belum mengagendakan obrolan untuk memperpanjang masa abdinya di Camp Nou.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Nyaris Pindah ke Espanyol

Selain PSG, Messi juga dikabarkan sedang diincar Manchester City. Namun sejumlah kabar mengungkapkan kalau PSG lebih berambisi mendapatkan pengoleksi enam trofi Ballon d'Or tersebut ketimbang the Citizens.

Pochettino sendiri menolak menanggapi rumor tersebut. Tapi, ia mengungkit kembali masa-masa dirinya masih menukangi Espanyol, di mana tim tersebut sempat mendapatkan peluang untuk merekrutnya dengan status pinjaman.

"Messi ke PSG? Tidak ada komentar. Saat saya di Espanyol atau Southampton, mimpi saya adalah memiliki pemain terbaik di klub dan Messi sempat nyaris dipinjamkan ke Espanyol," ujar Pochettino kepada El Larguero.

"Kesepakatannya berjalan dengan baik, namun dia mampu menunjukkan performa apik dalam Trofeo Gamper di masa pra-musim dan itulah akhir dari kisah tersebut," lanjutnya.

2 dari 2

Punya Banyak Kesamaan

Lebih lanjut, Pochettino mengaku sempat bertemu dengan Messi dalam beberapa kesempatan. Ia mengatakan kalau dirinya dan pemain terbaik itu punya banyak kesamaan, termasuk rasa cintanya terhadap Newell's Old Boys.

"Kami sering bertemu dalam beberapa tahun terakhir di tempat seperti London ataupun Italia. Kami sama-sama mencintai Newell's, karena kami berdua muncul dari tim akademi mereka," katanya lagi.

"Saya sadar dengan semua yang sedang terjadi [terhadap Messi]. Saya telah menyaksikan semuanya dari West Ham ke Valladolid dan belakangan ini anda harus memperhatikan setiap tim."

"Saya sungguh tak ingin berbicara soal Messi karena nantinya semua yang terlontar akan menjadi tidak proporsional," tutup pria berkebangsaan Argentina tersebut.

(Goal International)