FOLLOW US:


Thibaut Courtois Minta Media Berhenti Sebar Omong Kosong

11-10-2019 13:29

 | Asad Arifin

Thibaut Courtois Minta Media Berhenti Sebar Omong Kosong
Thibaut Courtois kebobolan tiga gol pada laga PSG vs Real Madrid di Grup A Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, geram dengan pemberitaan media di Spanyol dalam beberapa waktu terakhir. Dia merasa disudutkan dan kini meminta media berhenti menebar kebohongan.

Thibaut Courtois menjalani periode yang tidak mudah pada awal musim 2019/2020. Performanya masih belum juga prima, sepertinya yang terjadi pada musim lalu.

Gawang Courtois dinilai terlalu mudah bobol dan dia dianggap sebagai titik lemah Real Madrid. Bahkan, media di Spanyol juga menyebut kiper berusia 27 tahun tersebut mengidap kecemasan yang berlebihan.

Kondisi itulah yang dinilai punya pengaruh pada performa mantan kiper Chelsea tersebut. Namun, Courtois membantah semua pemberitaan tersebut. Dia memastikan tidak sedang mengidap kecemasan seperti yang dikabarkan media.

1 dari 2

Courtois Minta Media Bertanggung Jawab

Performa Courtois bersama Real Madrid memang belum bisa dibilang bagus. Bahkan, belakangan dia harus duduk di bangku cadangan dan posisinya digantikan oleh Alphonse Aerola. Namun, Courtois memastikan jika dia dicadangkan bukan karena mengidap kecemasan berlebih.

"Saya tahu apa artinya menjadi pemain elit. Saya sangat senang dan saya tidak memiliki masalah kecemasan," ucap Courtois dikutip dari Marca.

"Tanggung jawab dari media diperlukan untuk tidak membuat berita yang berisi kebohongan dan omong kosong tentang hal-hal seperti itu karena pada akhirnya, ada orang yang benar-benar menderita dari masalah itu," sambung Courtois.

Courtois tentu merasa dirugikan dengan berita yang menyerangnya. Apalagi, hal tersebut juga sangat berpengaruh pada asumsi para fans Real Madrid terhadapnya. Padahal, dia selalu berupaya bermain sebaik mungkin.

"Saya senang dan berlatih keras dan ingin memberikan kegembiraan bagi para penggemar Real Madrid," kata Courtois.

2 dari 2

Courtois Dalam Kondisi Bugar

Courtois belakangan mengalami sedikit masalah. Dia sakit perut dan itu membuatnya tidak berada dalam konsisi 100 persen. Masalah ini didapatkan Courtois pada laga melawan Clug Brugge di Liga Champions.

"Saya merasa dalam kondisi baik sekarang/ Itu adalah serangan flu yang berat, dan tidak menyenangkan sama sekali. Sekarang saya telah pulih dan mampu berlatih hampir setiap hari."

"Saya merasa kuat lagi, dan telah kehilangan berat badan beberapa kilo," sambungnya.

Courtois baru saja meraih sukses bersama timnas Belgia. Usai menang dengan skor 9-0 atas San Mariono, Jumat (11/10/2019), Belgia menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final Euro 2020.

Sumber: Marca