FOLLOW US:


Tiba di Barcelona, Xavi: Saya Cuma Liburan, Bukan Gantikan Ronald Koeman

18-05-2021 00:01

 | Yaumil Azis

Tiba di Barcelona, Xavi: Saya Cuma Liburan, Bukan Gantikan Ronald Koeman
Xavi © FCB

Bola.net - Isu pemecatan Ronald Koeman sedang menjadi topik hangat ketika berbicara soal klub raksasa Spanyol, Barcelona. Rumor semakin menguat ketika Xavi kembali ke Spanyol setelah menyelesaikan musim 2020/21 bersama Al Sadd.

Kabar soal pemecatan Koeman sendiri telah beredar sejak lama. Setelah sempat tenggelam dengan membaiknya aksi Lionel Messi dkk, isu itu kembali mencuat setelah Barcelona menelan kekalahan di tangan Celta Vigo.

Kedua tim bertanding pada Minggu (16/5/2021) kemarin di Camp Nou dalam pekan lanjutan La Liga. Barcelona tumbang dengan skor 1-2 karena perolehan gol Messi di laga ini kalah banyak dari penyerang Celta Vigo, Santi Mina.

Hasil ini membuat peluang Barcelona keluar sebagai juara La Liga pupus seketika. Jangankan itu, merebut posisi runner-up dari tangan sang rival, Real Madrid, pun sudah tidak mungkin terjadi karena Barcelona tertinggal empat angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Cuma Berlibur

Tak ayal kalau Koeman diberitakan akan dipecat. Rumor itu semakin menguat setelah awak media setempat mendapati Xavi mendarat di Barcelona bersama keluarganya.

Xavi langsung dihujani pertanyaan seputar kemungkinan dirinya bakal menggantikan Koeman di kursi kepelatihan Barcelona. Ia menampik tegas kabar burung itu serta menjelaskan alasan dia berada di Spanyol saat ini.

"Saya tidak tahu apa-apa, saya datang ke sini untuk berlibur," jawab Xavi singkat kepada awak media yang mengerubunginya, sembari pergi menjauh bersama keluarganya, sebagaimana yang dikutip dari Marca.

2 dari 2

Sering Dikaitkan dengan Barcelona

Baru-baru ini, Al Sadd mengkonfirmasi kalau Xavi telah sepakat untuk memperpanjang masa abdinya selama dua musim lagi. Namun, dikutip dari Marca lagi, diketahi bahwa klub takkan menghalangi kalau Xavi ingin melatih Barcelona.

Xavi sendiri pernah dikaitkan dengan Barcelona beberapa waktu lalu. Tepat setelah mereka mendepak Ernesto Valverde pada pertengahan musim 2018/19. Namun ia menolak sehingga Barcelona berbelok ke Quique Setien.

Sebelum presiden Barcelona ditentukan pun, nama Xavi cukup sering disebut oleh para kandidat. Salah satunya Victor Font, yang tidak ragu memecat Koeman meski klub meraih prestasi gemilang demi memberi tempat buat Xavi.

(Marca)