FOLLOW US:


Tiga Langkah Atletico Menahan Kepergian El Cholo

06-06-2016 06:42

 | Diego Simeone

Tiga Langkah Atletico Menahan Kepergian El Cholo
Diego Simeone © AFP
Bola.netBola.net - Atletico Madrid melakukan segala daya untuk bisa menahan menahan pelatih Diego Simeone. Los Rojiblancos melakukan beberapa langkah taktis untuk membuat Simeone mengurungkan niatnya untuk hengkang.

Sebelumnya, Simeone merasa sudah waktunya untuk mulai memikirkan masa depannya bersama Atleti usai kalah di final Liga Champions. Hal ini lantas diartikan bahwa pelatih berjuluk El Cholo ini ingin hengkang dari Atleti.

Dikutip dari Marca, setidaknya sudah ada tiga langkah yang dilakukan oleh Atleti untuk menahan sang pelatih.

Pertama, saat ini Atleti telah mengutus Direktur Olahraga Andrea Beta untuk melakukan negosiasi dengan Simeone. Meski sang pelatih sedang berlibur di Miami, Amerika Serikat, negosiasi masih berjalan dengan baik.

Kedua, Atletico siap memberikan dana transfer dalam jumlah yang cukup besar untuk memperbaiki amunisi klub pada musim depan. Dana 42 juta euro hasil penjualan Jackson Martinez akan menjadi modal awal.

Ketiga, manajemen juga akan mati-matian mempertahankan Antoine Griezmann dari godaan klub lain. Pemain asal Prancis harus tetap bertahan di Vicente Calderon. Hal yang sama juga berlaku untuk Fernando Torres. Simeone ingin Torres dibeli secara permanen.

Hal ini diharapkan mampu membuat pelatih asal Argentina tetap bertahan hingga kontraknya habis pada tahun 2020 yang akan datang.