FOLLOW US:


Toni Kroos Anggap Real Madrid Terpuruk itu Normal, Mengapa?

21-05-2019 13:53
Toni Kroos Anggap Real Madrid Terpuruk itu Normal, Mengapa?
Toni Kroos © AP Photo

Bola.net - Toni Kroos menilai keterpurukan yang dialami Real Madrid pada musim 2018/19 ini adalah situasi normal belaka. Justru, yang tidak normal adalah saat Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Real Madrid, dengan mengesampingkan gelar Piala Dunia Antarklub 2018, bisa dikatakan gagal total di semua ajang mayor. Sergio Ramos dan kolega terpaut 19 poin dari Barcelona di klasemen akhir La Liga musim 2018/19.

Real Madrid juga gagal di Copa del Rey. Bukan hanya itu, langkah Real Madrid di Liga Champions juga pupus oleh aksi heroik Ajax. Madrid tersingkir usai kalah dengan skor 1-4 atas Ajax di Bernabeu.

Simak pernyataan lengkap Toni Kroos di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Sesuatu yang Normal Terjadi

Toni Kroos mengakui jika musim 2018/19 ini berjalan dengan mengecewakan untuk Real Madrid. Mereka gagal bersaing untuk gelar juara. Selain itu, Madrid juga cukup sering menelan kekalahan. Bahkan, saat berlaga di kandang.

"Saya akui ini musim yang mengecewakan, terutama ketika Anda biasa menang. Saya tidak masalah untuk mengakui bahwa saya tidak bermain bagus," ucap Toni Kroos dikutip dari Marca.

"Mereka [pemain Real Madrid] tidak ada yang mencapai level atas, seperti yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ketika itu terjadi, maka kami akan sulit menang," sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

Toni Kroos lantas menilai apa yang terjadi pada Real Madrid adalah hal yang normal belaka. "Kami manusia dan ini sangat normal setelah kami memenangkan tiga gelar [Liga Champions] secara beruntun," tegas Toni Kroos.

2 dari 2

Yang Tidak Normal

Jika terpuruknya Real Madrid pada musim 2018/19 ini adalah hal yang normal, lalu apa yang tidak normal? "Yang tidak normal adalah ketika kami menjadi juara tiga musim beruntun. Hal yang nampak mustahil kami lakukan," tegas eks pemain Bayern Munchen.

Setelah megakui bahwa musim 2018/19 berjalan mengecewakan, Toni Kroos siap bangkit pada musim depan. Gelandang timnas Jerman tersebut mengaku sangat termotivasi untuk bisa membawa Real Madrid kembali berada di level tertinggi sepak bola Eropa.

"Kami punya motivasi dan kami sadar mengapa orang lain merasa kami tidak punya itu. Kami sangat termotivasi untuk musim depan. Kami juga membutuhkan para pendukung kami, kami butuh Bernabeu," tutup Toni Kroos.