FOLLOW US:


Toni Kroos Ungkap Situasi Pelik yang Dihadapi Gareth Bale

08-11-2019 09:39

 | Asad Arifin

Toni Kroos Ungkap Situasi Pelik yang Dihadapi Gareth Bale
Gareth Bale sedang menata rambutnya pada laga Real Madrid lawan Real Valladolid di pekan kedua La Liga 2019/2020, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Situasi Gareth Bale di Real Madrid saat ini masih belum jelas. Dia belum mendapat tempat di tim utama. Namun, dia terus dipanggil ke timnas Wales. Rekan satu tim Gareth Bale, Toni Kroos, menilai kondisi ini tidak bagus.

Hubungan Gareth Bale dengan Real Madrid sejak sesi pramusim memang memburuk. Klub sempat berniat untuk melepasnya. Pelatih Zinedine Zidane bahkan secara terbuka telah meminta Bale untuk segera pindah.

Ada negosiasi antara Gareth Bale dengan klub asal China. Real Madrid awalnya sepakat, meskipun tidak mendapat dana kompensasi transfer. Namun, Madrid kemudian membatalkan transfer Gareth Bale ke China.

Dalam beberapa kesempatan, Gareth Bale acap kali mendapat kesempatan tampil reguler di awal musim. Namun, belakangan nama Bale mulai jarang masuk pemain pemain inti. Bahkan, dia tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

1 dari 2

Kondisi Tidak Nyaman Gareth Bale

Real Madrid menyebut Gareth Bale tidak berada dalam kebugaran yang layak untuk bermain. Karena itu dia tidak masuk dalam skuat. Namun, Gareth Bale terus mendapat tempat di tim utama timnas Wales.

Manajer Wales, Ryan Giggs, berulang kali menegaskan bahwa Gareth Bale adalah pemain penting bagi Wales. Sedangkan, Gareth Bale juga tampil bagus saat membela Wales. Performa pemain 30 tahun tidak mengecewakan Ryan Giggs.

"Ya, tentu kondisinya tidak nyaman untuk kembali dari tim nasional dan tidak bermain dengan klub dan Anda harus berada dalam kondisi yang tepat untuk kembali ke timnas lagi," ucap Toni Kroos.

Gareth Bale tidak bermain untuk Real Madrid sejak 5 Oktober lalu. Namun, dia ambil bagian pada laga yang dimainkan Wales pada 11 dan 14 Oktober 2019. Bale kemudian kembali ke Real Madrid dan belum pernah bermain lagi sampai saat ini.

"Ini mungkin bukan momen yang terbaik. Saya berharap dia akan baik-baik saja ketika kembali dari tugas internasional," sambung pemain asal Jerman.

2 dari 2

Buta Masa Depan Gareth Bale

Perseteruan antara Zinedine Zidane dan Gareth Bale diyakini memuncak pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Meskipun Zidane berulang kali mengatakan ingin Gareth Bale tetap bertahan, tetap kemungkinan dia akan dijual sangat besar.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia akan pergi di musim panas. Setelah sesuatu seperti itu, tidak mudah untuk kembali normal, tetapi saya mendapat kesan bahwa dia sangat termotivasi," ucap Toni Kroos.

Sajauh ini, Gareth Bale masih tetap ingin pindah dari Real Madrid. Hanya saja, mantan pemain Tottenham tersebut kesulitan mencari klub. Tidak banyak klub yang bersedia dan mampu membayar gaji mahal Gareth Bale.

Sumber: Marca